Bupati Evaluasi Eselon III dan IV

Bupati Evaluasi Eselon III dan IV

BINTUHAN,BE- Gerbong mutasi bakal bergerak kembali, namun selama sebulan ini Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik Msc akan melakukan evaluasi kerja terhadap eselon III dan IV. Namun kapan pelaksaan mutasi tersebut, direncanakan usai ketok palu anggaran anggaran nantinya. Mutasi eselon III dan IV  bakal segera dilaksanakan.

\"Kita akan evaluasi terlebih dahulu, jika sekarang dilakukan sulit karena diujung tahun. Namun jika sudah ketok palu baru akan kita laksanakan,\' ujar Bupati Dr Ir H Herman Malik MSc diruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi kerja eselon III selama sebulan ini, karena mutasi jabatan nantinya yang dilakukan. Merupakan hasil evaluasi kinerja sebagai penyempurnaan suatu organisasi. \"Hal inilah yang sangat dibutuhkan demi memenuhi kebutuhan masyarakat banyak, jika evaluasi dilakukan asal-asalan maka pelayanan tidak akan maksimal,\" ujar Bupati.

Dikatakanya, mutasi penjabat sekitar bulan Desember mendatang baik itu eselon III dan IV mengacu pada evaluasi kenierja para penjabat, selama sebulan ini pihaknya sudah mengamati eselon III mana yang tidak efektif maka akan ada penggantinya. Untuk mencari penggantinya tersebut tentunya harus amanah dan berprilaku baik. \"Intinya mereka yang mau bekerja soal bisa itu belakangan, namun jika bisa tapi malas bekerja sama saja tidak mengemban amanah, sehingga pemerintah tidak berjalan,\" jelasnya.

Disisi lain Ketua Baperzakat juga Sekda Kaur Drs H Mulyadi Usman Mpd mengatakan bahwa evaluasi keniewrja eselon III yang tengah diamati,  akan dilakukan pemetaan mana ang kenerja baik dan mana kenerjanya kurang. Namun evaluasi bukan dilihat dari sebulan ini, namun bulan belakang juga dilihat. Karena evaluasi memang membutuhkan waktu yang panjang. Oleh karena itu jika bupati sudah memberikan sinyal, maka mutasi bakal siap digelar. \"Kuncinya harus ada evaluasi kinerja para penjabat khususnya eselon III dan IV, saat ini pihaknya sudah menyiapkan mana penjabat untuk pengganti nantinya,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: