Kolam Pembibitan Ikan Disorot

Kolam Pembibitan Ikan Disorot

TAIS, BE - Kolam pembibitan ikan milik Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Seluma di samping kantor dinas DKP di kompleks perkantoran Pemkab Seluma di Pematang Aur Tais disorot dewan.

Pasalnya, infrastruktur yang sudah dibangun melalui anggaran ratusan juta sejak beberapa tahun lalu itu tak pernah dimanfaatkan. Sehingga fasilitas tersebut menjadi sia-sia. ”Kita melihat ada fasilitas milik pemerintah daerah yang dibuat mubazir. Sayang sekali bangunan yang sudah dibangun menggunakan dana yang banyak, tapi tak dimanfaatkan,” kata Ketua Komisi III DPRD Seluma, Drs Martadinata.

Diungkapnya, persoalan terbengkalainya kolam pembibitan yang luasnya sekitar 0,5 hektar tersebut tak seharusnya terjadi. Mestinya, pejabat dan pegawai di DKP Seluma harus berupaya memanfaatkan fasilitas yang sudah ada tersebut. Karena, jika itu tetap berlangsung terjadi maka percuma anggaran dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur itu.

”Kita di dewan ini mendukung supaya DKP mengajukan rencana anggaran untuk keperluan memanfaatkan kolam pembibitan itu. Masalah seperti ini juga supaya menjadi perhatian bagi SKPD lainnya, jika ada fasilitas yang sudah dimiliki tapi belum dapat dimanfaatkan karena kurang anggaran, maka ajukanlah rencana anggarannya supaya diberikan anggaran,” kata Martadinata. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: