Legenda Balap F1 Michael Schumacher Koma

Legenda Balap F1 Michael Schumacher Koma

PARIS - Mantan juara dunia tujuh kali balap mobil F1 Michael Schumacher koma setelah terjatuh lalu kepalanya membentur batu saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, Minggu (29/12) pagi waktu setempat.

Radio Prancis RMC yang dikutip New York Daily News menyebutkan, akibat kejadian tersebut Schumacher harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi syaraf.

Manager Schumacher, Sabine Kehm mengatakan, saat kejadian pembalap kelahiran Hurt, Jerman Barat, 44 tahun lalu itu, mengenakan helm bersama beberapa rekannya yang mengikuti ski lintas alam di resor Meribel. \"Schummy (Schumcher) tak sendirian,\" ucap Sabine, tanpa memerinci cidera yang diderita pembalap yang untuk kedua kalinya pada tahun lalu mengundurkan dari ajang balap F1.

TV Prancis BFM menambahkan, dibantu beberapa rekannya, Schummy kemudian  dilarikan ke rumah sakit di Moutiers menggunakan helikopter. Namun karena kondisinya cukup gawat pihak rumah sakit memindahkan pria kelahiran 3 Januari 1969 itu ke rumah sakit lain di Grenoble. \"Cideranya cukup serius,\" ucap seorang pejabat taman wisata Alpen.

\"Saat dibawa ke rumah sakit dia masih sadar,\" tambah pengelola resor Meribel, Christophe Gernignon-Lecomte. Schummy terakhir kali balapan tahun 2012 mengikuti Grand Prix Brazil. Selama karier dari tahun 1991-2006 dan 2010-2012, pria berputra dua ini kerap gonta-ganti tim mulai dari Jordan, Benetton, Ferarri, dan terakhir Mercedes. (pra/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: