Sumardi Siap Bongkar Kabinet Kanedi

Sumardi Siap Bongkar Kabinet Kanedi

\"\"RATU SAMBAN, BE – Caretaker Walikota Bengkulu, Drs H Sumardi MM terus melakukan pemantauan terhadap beberapa permasalahan kota. Setelah melakukan Sidak dan memantau kondisi warga yang terkena banjir, Sumardi langsung tancap gas.   Bahkan, sinyal untuk menggeser beberapa pejabat eselon di jajaran Pemkot Bengkulu, mulai berhembus kencang. Beberapa lurah dan camat benar-benar menjadi penilainnya.  Hal tersebut dilakukan demi menjaga netralitas para kepala wilayah ini, agar tidak mengkoordinir massa memberikan dukungan kepada calon tertentu.

Sumardi mengatakan, mutasi tersebut akan dilakukannya, jika memang tidak berjalan sesuai jalur. Sehingga layak untuk dipindahkan, bahkan non job sekalipun. Terlebih dalam pelantikannya, Plt Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd, mempersilakan Sumardi untuk menggeser pejabat eselon, jika bekerja tidak sesuai harapan masyarakat.

“Kalau memang dibutuhkan, maka mutasi bisa saya lakukan. Dalam hal ini adalah para lurah, dan camat, karena kita ingin pelaksanaan Pilwakot bisa berjalan sesuai prosedur.  Sehingga netralitas PNS perlu dijaga, maka ketika kepala wilayah tidak bisa netral kenapa tidak untuk digeser,” tegasnya. Dilanjutkannya, sebabai caretaker, tugas pokok yang harus dijalankannya adalah mengantarkan Bengkulu memiliki walikota definitif.  Maka jika mutasi dirasa tidak perlu, maka Sumardi menegaskan juga tidak akan merombaknya. Namun dilain pihak, dengan komposisi pejabat yang telah ditaur saat ini, kemungkinan berpihak terhadap salah satu kendidat sannngat mungkin terjadi.  “Ini masalahnya, bukan berani atau tidak berani, namun lebih kepada sebuah kebutuhan. Jadi sebaiknya dipelajari terlebih dahulu siapa yang akan digeser,” lanjutnya. (160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: