Jalan Desa Suban Putus

Jalan Desa Suban Putus

SEMIDANG ALAS, BE - Jalan penghubung Desa Suban ke Desa Tebat Gunung Kecamatan Semidang Alas (SA), Seluma sudah sejak 5 hari lalu putus. Penyebabnya, badan jalan yang berlokasi sekitar 3 km dari Desa Suban dan 7 km dari Tebat Gunung terjadi amblas dan longsor. Separuh badan jalan sepanjang 50 meter amblas, separuh lagi tertimbun longsor.

Akibatnya, sudah sejak 5 hari terakhir ratusan warga Suban yang merupakan desa terpencil yang memiliki akses ke luar hanya melewati Desa Tebat Gunung itu, menjadi terisolasi.

Kendaraan roda 2 dan roda 4 tak bisa melintas. Warga yang membutuhkan akses keluar masuk terpaksa menuai kecewa, karena harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki lalu meninggalkan kendaraan di sekitar lokasi jalan putus itu.

Kepala Desa Suban, Neri Nurhayati mengakui perihal tersebut. Sejak terjadian longsor dan amblas, warga setempat sudah berupaya membuka akses darurat di lokasi tersebut dengan cara manual. Pakai cangkul dan alat manual lainnya. Tapi, hingga kemarin tuturnya jalan putus itu masih belum dapat dilewati kendaraan. Menurutnya, warga setempat membutuhkan pertolongan dari pemerintah untuk membuka kembali jalan yang terputus akibat hujan deras tersebut.

”Kami mengharapkan bantuan pemerintah untuk memperbaiki jalan putus ini,” kata Neri yang merupakan salah seorang kades perempuan di Kabupaten Seluma itu. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: