Permudah Paramedis & Guru Masuk Lebong

Permudah Paramedis  & Guru Masuk Lebong

TUBEI, BE - Anggota DPRD Lebong Komisi I, Mahdi SSos mengharapkan agar Pemkab Lebong tidak mempersulit bagi PNS terutama tenaga pendidikan dan kesehatan yang masuk Lebong.  Mahdi menilai selama ini Pemkab Lebong lebih mudah membuat rekomendasi kepindahan tenaga guru dan tenaga kesehatan keluar dari Kabupaten Lebong.

\"Sekarang ini, kita di Lebong masih kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan, permasalahan ini sudah sering kita dengar. Sebaiknya dengan kondisi seperti ini alangkah baiknya jika Pemerintah Daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dapat mempermudah PNS yang ingin masuk ke Lebong terutama untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan,\" kata Mahdi.

Ditambahkan Mahdi, jika pemerintah daerah mempermudah masuknya PNS tenaga guru dan tenaga Kesehatan ke Kabupaten Lebong, ia yakin pemerataaan guru dan tenaga medis dapat dilakukan.  Selain itu, ia menilai PNS tenaga guru dan tenaga kesehatan yang masuk ke Kabupaten Lebong pasti telah memiliki kesiapan untuk ditempatkan di sekolah-sekolah maupun Puskesmas yang kekurangan tenaga.  Di sisi lain Mahdi juga mengkritik Pemkab Lebong, Ia menilai selama ini pihak Pemda terlalu mudah melepas PNS Guru dan tenaga kesehatan keluar dari Lebong. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: