Jersey ‘Bersejarah’ Ibra Ditaksir Rp500 Juta

Jersey ‘Bersejarah’ Ibra Ditaksir Rp500 Juta

\"\"Danny Welbeck nampaknya beruntung bisa bertukar kostum dengan Zlatan Ibrahimovic usai laga Inggris kontra Swedia di laga persahabatan. Kostum tersebut katanya bakal jadi buruan kolektor kostum-kostum ‘bersejarah’. Ibra tampil brilian saat memborong empat gol kemenangan 4-2 Swedia atas Inggris di Stokholm, Kamis dini hari kemarin. Namun, yang membuatnya jadi sejarah bukan aksinya mencetak quattrick, namun berkat gol spektakuler dengan tendangan salto dari jarak 25 meter ke gawang Joe Hart.

Menurut Tom Rollet dari Exlusive Memorabilia, kostum yang dikenakan Ibra dalam pertandingan tersebut bakal jadi barang yang diburu para kolektor kostum-kostum punya sejarah.

Meski hingga kini Welbeck belum memutuskan bakal menjual atau tidak kostum Ibra tersebut, namun Tom berani memprediksi harga kostum tersebut. Dikutip The Sun, Tom menilai harga kostum tersebut bisa mencapai 30 ribu poundsterling atau setara Rp 457 juta. “Jika (kostum itu) dilelang, di mana saat ini orang masih terus membicarakan hal tersebut, nilainya bisa mencapai 30.000 poundsterling,” tutur Tom. Namun, jika melihat gol tersebut tercipta pada ajang persahabatan, Tom menilai nilai kostum tersebut masih kalah jauh dari kostum Diego Maradona saat membantu Argentina juara Piala Dunia 1986.

Kala itu, Maradona mencetak gol spektakuler sekaligus kontroversial ke gawang Inggris, yakni dengan menggunakan tangan -kemudian akrab disebut Gol Tangan Tuhan-.

Kostum bernomor punggung 10 yang sekarang dimiliki oleh mantan pemain Tottenham hotspur dan Aston Villa, Steve Hodge tersebut bisa mencapai 300 ribu pounds atau Rp 4,57 miliar . Kostum itu sendiri kini dipajang di National Football Museum di Manchester.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: