Tiga Jalan Kota Bakal Satu Arah

Tiga Jalan Kota Bakal Satu Arah

RATU SAMBAN, BE - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu bakal merekayasa 3 jalan di Kota Bengkulu yakni Jalan Jati, Jalan KZ Abidin I dan Jalan KZ Abidin II menjadi satu jalur. Kepala Dishubkominfo, Ivansori melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Firdaus MZ, mengatakan rekayasa dilakukan guna mengatasi kemacetan di Jalan Jati yang sangat padat saat jam-jam kerja.

Sedangkan untuk Jalan KZ Abidin I dan II karena volume badan jalan sudah tidak sanggup lagi menampung kepadatan kendaraan yang melewati dua jalan tersebut. \"Saat ini kita sudah masuk tahapan sosialisasi kepada pihak-pihak yang terkait dengan pelakasanaan rencana ini. Memang ada pro-kontra, tapi proyek ini tetap akan dilanjutkan. Sebab lebih baik mencegah daripada semua terlanjur parah,\" ujarnya. Rencananya, lanjut Firdaus, di ujung-ujung jalan akan dipasang rambu larangan masuk, yaitu arah timur Jalan Jati, timur Jalan KZ Abidin II dan barat Jalan KZ Abidin I. Jadi pengendara dari Jalan Meranti yang hendak ke Jalan S Parman harus melalui Jalan Mahoni.

Ditambahkan Firdaus, direncanakan larangan untuk di Jalan Jati hanya berlaku hanya pada jam-jam tertentu, misalnya hanya pada jam kerja. Karena pada jam-jam tersebut laju kendaraan yang melintasi Jalan Jati sangat padat. \"Sedangkan untuk Jalan KZ Abidin I dan II akan kita berlakukan permanen\", ungkapnya.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: