Tabrakan, 1 Tewas 1 Kritis

Tabrakan, 1 Tewas 1 Kritis

\"\"KOTA MANNA, BE - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut jiwa di BS kembali terjadi. Kali ini tabrakan motor terjadi di Jalan A Yani Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna. Satu orang tewas dan satu orang kritis akibat peristiwa ini.

Korban tewas bernama Rozi Alamsyah (24), warga Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna. Sedangkan korban kritis atas nama Rosi. Data terhimpun, kecelakan terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixion BD 5215 BU dikemudian Rosi (17) warga Jalan SDN 17 Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna melawan sepeda motor Honda Revo Fit yang dikemudian oleh Rozi Alamsyah. Akibatnya Rozi Alamsyah meninggal saat sedang dirawat di RSUDHD Manna BS. Sedangkan Rosi dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu karena kondisinya masih sangat mengkhawatirkan. Peristiwa laka lantas maut itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB Kamis (15/11) lalu.

Saat itu Rosi yang merupakan  pelajar salah satu SMA di BS hendak pulang ke rumahnya. Sedangkan Rozi berjalan dari rumahnya hendak ke arah Kota Manna. Namun pas di depan TK Pertiwi, saat Rosi hendak membelokkan sepeda motornya masuk ke arah gang SDN 17, tiba-tiba datang sepeda motor yang dikemudikan oleh Rozi Alamsyah sehingga  tabrakan itu tidak dapat dielakkan lagi.

Akibatnya kedua sepeda motor itu terjatuh dan kedua pengemudi masing-masing terpental ke tengah jalan. Melihat kecelakaan itu, warga setempat langsung memberikan pertolongan dengan membawa keduanya ke RSUDHD Manna BS. Rupanya saat berawa di rumah sakit, Rozi Alamsyah sudah terlalu banyak mengeluarkan darah segar, sehingga nyawanya tidak tertolong lagi dan kemudian oleh keluarganya dibawa pulang ke rumah duka dan dikebumikan kemarin di TPU  setempat.

Sedangkan kondisi Rosi yang sering muntah-muntah di rumah sakit, lalu oleh keluarganya dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu. \"Untuk Rozi Alamsyah sudah dikebumikan  tadi siang (kemarin, red), sedangkan Rosi dibawa ke Bengkulu dan kondisinya saat ini belum stabil,\" ujar Salamudin, paman dari kedua korban laka tersebut.

Sementara itu, Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu M Rikki Ramadhan didampingi Kanit Laka Ipda Sugiyo membenarkan adanya laka lantas yang telah menyebabkan salah satu korban meninggal dunia dan satu korban lagi yang masih dirawat di rumah sakit. Polisi juga telah mengamankan ke-2 unit sepeda motor itu ke Mapolres BS untuk proses pemeriksaan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: