Afgan Siapkan Debut Sutradara

Afgan Siapkan Debut Sutradara

JAKARTA - Lima tahun meniti karir sebagai penyanyi solo, Afgansyah Reza berhasil menjadi salah seorang penyanyi top Indonesia. Di dunia akting, meski belum memiliki banyak jam terbang, dia bisa memulainya dengan baik.

Sudah tiga judul film yang dimainkan. Semua itu cukup membuatnya percaya diri untuk memulai debut sutradara. Ditemui di Pacific Place, Afgan menceritakan rencana tersebut. Memang sejauh ini belum ada deal. Baru tahap meeting dengan manajemen. Tapi, pelantun Jodoh Pasti Bertemu itu sudah antusias.

\"Tertarik banget. Saya juga kan penggemar film,\" kata dia. Kesempatan yang ditawarkan kepada Afgan adalah menyutradarai film omnibus. Dia menceritakan, film omnibus itu akan disutradarai lima orang. Salah seorang di antaranya Afgan. Meski belum mulai proses produksi, pria berlesung pipit tersebut sudah punya bayangan seperti apa filmnya nanti. Dia bilang, itu adalah momen yang pas untuk memadukan dua kebisaannya. Yakni, musik dan akting. Jadi, dia ingin menyutradarai film musikal.

\"Kenapa musikal? Karena ini sesuai dengan passion saya. Saya sudah kebayang mau bikin film musikal bernuansa Broadway,\" angannya. Menurut dia, tidak akan sulit memulainya. Sebab, keduanya tidak jauh dari dirinya. Angan-angan membuat film juga ada sejak masih SMA. Dulu dia bergabung di komunitas film. Afgan mengaku juga pernah membuat film pendek saat itu meski amatir. (jan/c6/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: