3 Tiang Listrik Roboh

3 Tiang Listrik Roboh

KETAHUN, BE- Akibat hujan terus mengguyur wilayah Ketahun dan sekitarnya menyebabkan listrik padam semalaman. Penyebabnya, 3 tiang jaringan listrik di Desa Dusun Raja Kecamatan Ketahun anjlok dan roboh. Akibat kejadian ini, kabel jaringan utama yang menghantarkan arus listrik ke wilayah Ketahun, beberapa desa di Putri Hijau, dan Kecamatan Napal Putih terputus.

\"Karena ada tiang yang roboh imbasnya listrik padam semalaman,\" ungkap Kepala Jaga PLN Ketahun, Gunawan melalui Koordinator Pelayanan Teknis (yantek) Buyung.

Robohnya tiang listrik itu terjadi pada Rabu malam (13/11) lalu saat hujan deras mengguyur hingga malam hari. Sekitar jam 20.00 WIB listrik tiba-tiba padam meliputi wilayah Desa Dusun Raja hingga jaringan ke Kecamatan Napal Putih, wilayah Desa Fajar Baru- LubukMindai-Karang Pulau hingga Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau.

Pihak PLN langsung melakukan pemeriksaan dan menelusuri informasi dimana terjadi kerusakan. Selang beberapa saat kemudian, titik kerusakan di temukan di lokasi yang dimaksud. Hasil pemeriksaan di lapangan, ditemui penyangga pada 3 tiang jaringan rubuh karena beberapa tiang anjlok.

Akibatnya kabel jaringan utama hingga menyentuh tanah yang ada.Akhirnya Kamis pagi langsung dilakukan diperbaiki danĀ  jaringan listrik sudah kembali normal seperti semula.\"Faktor cuaca yang menyebabkan lambanya perbaikan jaringan,\" tukasnya.(919)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: