Ribuan pelajar Meriahkan Pawai Taaruf

Ribuan pelajar Meriahkan Pawai Taaruf

LEBONG UTARA, BE - Memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharram 1434 H di Kabupaten Lebong, ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Lebong mulai dari tingkat SD hingga SMA ikut ambil bagian dalam paawai ta’aruf yang digelar di depan Masjid Jamik Al Azhar Pasar Muara Aman Kamis (15/11) kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.

Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP bersama Asisten III, beberapa kepala SKPD, Kabag Kesra dan Kepala Kemenag Lebong melakukan pelepasan terhadap peserta pawai dengan ditandai pengangkatan bendera yang dilakukan oleh Bupati Lebong.

Dikatakan Bupati, meriahnya peringatan pergantian tahun Islam di Kabupaten Lebong ini melambangkan semakin kuatnya persatuan serta ukwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Lebong. \"Melalui momentum ini masyarakat dapat memaknai pelajaran dari kisah hijrahnya Nabi Muhamad SAW dari kota Makkah ke Madinatul Munawawroh. Nah nilainya tersebut dapat diaplikasikan dalam pembangunan di Kabupaten Lebong saat ini,\" jelas Bupati.

Dalam pawai tersebut, terlihat seluruh pelajar semangat mengikuti pawai taaruf tersebut. Para peserta pawai tersebut sambil membawa spanduk yang bertuliskan Selamat Tahun Baru Islam 1434 H dan beberapa tulisan lainnya. Selain itu, pawai taaruftersebut juga dimeriahkan dengan adanya atraksi Drum band dari para pelajar, dan atraksi dari para perguruan silat yang ada di Lebong guna memeriahkan kegiatan pawai taaruf tersebut.

Adapun rute dari pelaksanaan pawai taaruf tersebut yakni start dari depan Masjid Jamik Al Ashar menuju desa Kampung Muara Aman, pasar MuaraAman, Desa Lokasari, Desa Lebong Donok, dan Finis kembali di Masjid Jamik Al Ashar Pasar Muara Aman. Dalam pawaitersebut terlihat sekitar 50 personil anggota Polres Lebong turun dalam pengamanan jalannya kegiatan pawai taaruf tersebut.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: