Besok, Caretaker Walikota Dilantik di Gedung Daerah

Besok, Caretaker Walikota  Dilantik di Gedung Daerah

BENGKULU, BE - Besok, Sabtu (17/11) Sekitar Pukul 10.00 WIB  caretaker Walikota Bengkulu akan dilantik di Gedung Daerah.  SK pengangkatan Asisten I Setda Pemprov Drs H Sumardi MM sebagai caretaker sudah diambil oleh Kepala Biro Pemerintahan. Selain SK caretaker, surat pemberhentian Walikota H Ahmad Kanedi dan wakil walikota H Edison Simbolon.

\"Pelantikan sudah kita siapkan. Tadi (Rabu/14/11), sudah dibahas pelaksanaan pelantikan di Rumdin gubernur,\" kata Asnawi A Lamat MSi, kemarin.

Ia juga menegaskan SK pemberhentian walikota dan wakil walikota sudah di tangan.  Diharapkan, masa transisi ini,  pemerintahan di Kota Bengkulu tetap berjalan dengan baik.

\"Pemilukada dapat dilaksanakan dengan baik dan terpilih pemimpin seperti apa yang diinginkn rakyat,\" katanya. Calon Caretaker Walikota Sumardi sudah mempersiapkan baju putih yang akan dikenakan untuk pelantikannya nanti. Namun,  saat ditanya apakah akan tinggal di rumah dinas walikota, Sumardi hanya menjawab. \"Tunggu kepastian dari Mendagri saja,\"  katanya.

Di sisi lain Direktur Bengkulu Development Wacht (BDW) Dian Syahputra meminta agar PNS tidak lagi terlibat dalam politik praktis. PNS diminta lebih netral dan memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. \"Karena, aturannya PNS tidak boleh ikut berpolitik, menjadi tim sukses calon walikota,\" katanya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: