20 Pedagang Asongan Dibantu Modal

20 Pedagang Asongan Dibantu Modal

TUBEI,BE - Sebanyak 20 pedagang kecil asongan yang ada di Pasar Muara Aman akan mendapatkan bantuan dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebong Drs Erlangga Idrus MSi melalui Kabid Perdagangan Siti Saleha SSos mengungkapkan bantuan yang diberikan seperti bagi pedagang bakso keliling, pedagang, tempe dan lainnya. \"Insyaallah, jika tidak ada halangan sekitar bulan Desember nanti kita akan kita kucurkan bantuannya. Mudah-mudahan nanti bantuan kami ini dapat bermanfaat untuk mereka,\" jelasnya.

Dikatakan Siti, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap pedagang yang berhak menerima bantuan tersebut. Hal tersebut agar bantuan yang diberikan tersebut dapat tepat sasaran. Adapun bantuan tersebut bersumber dari APBD tahun 2012 dengan dana sekitar Rp 40 juta. \"Program ini akan menjadi program berkelanjutan, mudah-mudahan tahun depan akan ada lagi pedagang lainnya yang mendapatkan bantuan tersebut, hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian para pedagang kecil yang keterbatasan modal tersebut,\" kata Siti.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: