25 Ruas Jalan Sedot Rp 4,6 Miliar

25 Ruas Jalan Sedot Rp 4,6 Miliar

BENGKULU, BE - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas beberapa ruas jalan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Bengkulu dalam hal penggunaan jalan.

Setelah memperbaiki sedikitnya 10 ruas jalan lingkungan yang mengalami kerusakan parah, saat ini Dinas PU tengah mempersiapkan proses pengerjaan peningkatan 25 ruas jalan penghubung dan jalan lingkungan di Kota Bengkulu. Karena dananya telah dianggarkan sebesar Rp 4,6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD kota 2012.

\"Ada 25 ruas jalan milik Kota Bengkulu yang akan kami tingkatkan kualitasnya dan ditargetkan akan selesai akhir tahun 2012 ini,\" kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, Barlian Baksin.

Adapun jalan yang akan ditingkatkan kualitasnya terdiri dari 3 paket, yakni paket I; Jalan menuju Masjid Attaqwa (Timur Indah Ujung), Jalan Sungai Rupat, Jalan Kampung Bahri, Jalan DP Negara 6, jalan Potong Hewari Padang Serai, Jalan Telaga Dewa Asri, Jalan Poros padang Kemiling di sekitar RT 12, 13 dan 17. Paket II; peningkatan Jalan Sultan Ahmad, Jalan Citarum, Jalan Dempo I, Jalan Danau 12, Jalan Lombok RT 18, Jalan Cimanuk (IA dan IF), Jalan Garuda.

Sedangkan paket IIIĀ  berupa pengoralan dan rabat beton meliputi; Jalan TPU Taman Bahagia Air Sebakul, Jalan Meranti 14, Jalan Raden Patah I, dan Jalan Merpati 7 serta beberapa ruas jalan lainnya.

\"Saat ini sedang proses tender pun sudah mulai berjalan dan dalam waktu dekat pemenangnya akan segera ditentukan. Diperkirakan beberapa hari ke depan pengerjaan jalan tersebut sudah mulai dilakukan,\" ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang jalan dilingkungannya belum diperbaiki agar sedikit bersabar, karena proses perbaikan dan peningkatan kualitas jalan dilakukan secara bertahap, hal ini mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki.

\"Pokoknya kami prioritaskan semua jalan miliki Kota Bengkulu akan tuntas perbaikannya sebelum tahun baru 2013, jika masih ada yang ketinggalan akan kami usulkan anggarannya pada APBD 2013 mendatang,\" tukasnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: