37 Honorer Minta Diluluskan

37 Honorer Minta Diluluskan

KOTA BINTUHAN, BE – Sebanyak 37 honorer Katagori 1 (K1) yang menjadi honorer K2 mengharapkan kepada Pemkab Kaur agar diprioritaskan  lulus tes CPNS 3 November mendatang.  \"Memang perhatian lebih kepada tenaga honorer KI sudah selayaknya diberikan.

Mengingat masa pengabdian mereka kepada Pemkab Kaur yang terbilang lama. Terlebih sejak menjadi tenaga honorer sampai saat ini, tenaga dan keahlian betul-betul bermanfaat bagi Pemkab Kaur,\" kata Ketua Komunikasi Honorer K-1 Batardan, kemarin.

Dikatakanya, hal ini bisa dicontohkan beberapa tenaga honorer K-I yang sudah lama seperti Drs. Kasim. Bahkan saat ini sudah hampir masuk usia pensiun. Selain itu ada juga sosok seperti Samsinaris yang mengajar di daerah terpencil yakni di Transmigrasi Gunung Megang Kinal.

\"Saya sendiri sejak bergabung dengan Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Kaur tahun 2007 yang berdasarkan hasil seleksi, sampai saat ini selalu total mengabdi. Sehingga sudah sepatutnya jika kami dari tenaga honorer K-I yang digabung dengan K-2 minta diperhatikan dan diprioritaskan,\" jelasnya.

Sementara itu, Waka I DPRD Kaur Zulkifli Jafar SIP memandang sangat bijak jika Pemkab Kaur turut memperjuangkan nasib para tenaga honorer K-I itu.

Meskipun dalam penilaian kelulusan berdasarkan Passing Grade (PG) secara nasional. \"Bila kita cermati 37 honorer KI yang masuk (diluncurkan) menjadi K-II, keahlian dan tenaganya betul-betul bermanfaat. Termasuk masa mengabdi mereka yang sudah tergolong lama. Sehingga akan sangat menguntungkan bagi Pemkab,\" jelasnya.

Disisi lain, Kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi mengatakan semua tetap diprioritaskan baik K-1 dan K-2, karena mereka ditentukan dengan ujian. Walupun tidak lulus mereka itu tetap menjadi honorer Pemkab Kaur. \"Semuanya tergantung dengan ujian, sehingga dalam ujian ini tidak ada yang diprioritaskan baik K-1 dan K-2 semuanya sama,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: