3 Calon Sekda Diuji

3 Calon Sekda Diuji

TAIS, BE - Tiga kandidat Sekda Seluma akan menjalani ujian fit and proper test di Pemprov Bengkulu. Ketiganya Kadishub dan Kominfo Syaiful Anwar SPd MPd, Plt Sekda Seluma H Syafrudin DA SH MM dan Asisten II Rukman Ramli BE Ssos.

“Saya telah mendapatkan kabar jika hari ini merupakan  fit dan profer test dan langsung menuju BKD Provinsi pukul 09.00 WIB,” ujar Kadishub dan Kominfo Syaiful Anwar.

Dijelaskannya Syaiful, dirinya merupakan kandidat paling muda dibanding 2 peserta lainnya. Pun begitu, soal pengalaman kerja menurutnya sebanding dengan yang lain. Namun disayangkan, mantan Kadis Diknas ini kepangkatannya belum IVC. “Saya hanya masalah kepangkatan saja yang belum. Sedangkan untuk menjabat kepala dinas telah 2 kali,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Seluma Suparto MSi mengungkapkan dengan bergulirnya fit and proper tes, maka dipastikan dalam waktu dekat akan ditetapkan Sekda definitif. Sebab, nama-nama yang lulus tes akan diusulkan ke Kemendagri.“Ya setidaknya dua minggu lagilah hasil dari mendagri turun. Saat ini saja sudah tes di provinsi,” pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: