DPT Belum Akurat

DPT Belum Akurat

ARGA MAKMUR, BE - Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bengkulu Utara belum akurat. Pasalnya masih adanya masyarakat yang belum Terdaftar menjadi daftar pemilih tetap (DPT). Saat ini pihak KPUD BU sedang fokus tentang DPT dengan mencermati data yang ada secara akurat. Selain itu, pihak KPUD juga masih menunggu laporan dari tingkat PPS yang melakukan verifikasi faktual dan rekap PPK.

Ketua KPUD BU Rodi STT melalui roges Mawansyah SE selaku devisi sosialisasi mengatakan tahapan saat ini terfokus pada DPT. \"Kita masih mencermati DPT agar data DPT akurat, dan dipastikan tidak ada pemilih ganda,\" kata Ketua KPUD BU Rodi STT melaluiĀ  Devisi Solisisasi Roges Mawansyah SE.

Untuk rekening dana kampanye sudah diserahkan masing-masing parpol ke KPUD dan termasuk nama-nama juru kampanye, serta menyerahkan data panitia penghubung. Masing-masing parpol memang diwajibkan menyerahkan ketiga item tersebut kepada KPUD selaku pelaksana pemilu.

Hal ini juga diatur dalam Peraturan KPU Pusat No 01 tahun 2013 tentang kampanye, jika tidak maka parpol tersebut akan dikenakan sanksi. \"Untuk persiapan lain-lainnya sudah kita terima semua, Saat ini terfokus pada DPT yang kita koordinasikan juga bersama Dinas DUkcapil,\" imbuhnya.

Ia berharap kedepannya, Pileg tahun 2014 berjalan lancar. Pasalnya persiapan untuk saat ini sudah mulai proses, baik keamanan yang melibatkan kepolisian dan satpol PP, sehingga saat pileg berlangsung berjalan tertib dan aman. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: