Aset Pemda RP 1,2 T

Aset Pemda RP 1,2 T

\"2\"TUBEI, BE - Sejak Kabupaten Lebong berdiri ditahun 2004 hingga kini nilai aset milik Pemda Lebong terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang ada di Dinas Pengelolaan Pendapatan dan kekayaan Daerah (DPPKAD) selama tahun 2004 hingga tahun 2012 aset milik Pemda Lebong sudah mencapai Rp ,2 triliun.

\'\'Aset ini berupa tanah, gedung, jaringan irigasi dan jembatan, Konstruksi yang dalam pekerjaan, nilainya mencapai Rp 1,23 triliun lebih, \'\' ugkap Plt Kepala DPPKAD Mahmud Siam SP MM melalui Kabid Aset Syarifudin SSos MSi kepada BE kemarin.

\"Untuk aset tanah yang dimiliki Pemda Lebong saat ini mencapai Rp 217,03 juta.  Tanah milik pemda ini ada yang di luar Bengkulu seperti di Provinsi Jawa barat dan ada juga di Kota bengkulu termasuk tanah milik pemda yang ada di seluruh wilayah kabupaten Lebong,\" kata Syarif.

Untuk nilai aset peralatan mesin saat ini mencapai Rp 144,13 juta. Aset ini ada yang berbentuk mobil, motor dan alat mesin lainnya. Sedangkan untuk aset gedung, kabupaten lebong saat ini tercatat Senilai Rp 320,874 miliar. Untuk aset gedung ini tersebar di seluruh kabupaten Lebong dan ada juga yang di Kota Bengkulu yakni berupa mes Pemda Lebong dan di Bandung, berupa Mes Pemda/ asrama mahasiswa.

Sedangkan untuk nilai aset jaringan irigasi dan jembatan sejak berdirnya kabupaten lebong hingga tahun 2012 tercata senilai Rp 496,9 miliar. \"Kita juga memiliki aset lain-lain yang saat ini nilainya mencapai Rp 19,74 miliar. Untuk aset konstruksi dalam pembanguan saat ini mencapai Rp 34,33 miliar,\" ucapnya.

Selain itu, nilai aset milik pemda untuk tahun 2013 ini kemungkinan mengalami perubahan. Karena ada beberapa aset yang sudah dihapuskan dan ada juga yang sudah dilelang. \"Untuk tahun 2013 memang belum seluruhnya tercatat.

Karena masih ada kegiatan yang masih berlangsung. Datanya kita inventarisir dulu sebelum nantinya dimasukan kedalam daftar aset daerah,\" pungkas Syarif.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: