KNPI Serahkan Bantuan ke Panti dan Ponpes

KNPI Serahkan Bantuan ke Panti dan Ponpes

LEBONG UTARA,BE - Sejumlah dana yang terkumpul dari hari penggalangan dana keliling yang dilakukan Organisasi Pemuda Lebong diantaranya KNPI, PMI, Pramuka dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lebong beberapa hari lalu akhirnya disalurkan. Penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 58.

Bantuan itu diserahkan ke Panti Asuhan Al Jihad Muahammadiyah di Kelurahan Pasar Muara Aman dan Pondok pesantren Hidayatullah Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis pada kemarin. Penyerahan bantuan senilai Rp 6,26 juta itu langsung dilakukan oleh Ketua KNPI Lebong Batara Yudha Pratama Wijaya didampingi beberapa orang perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah.

Disampaikan Yudha, dalam aksi penggalangan dana tersebut terkumpul sejumlah uang sebesar Rp 6,26 juta. Dana itu hasil penggalangan selama 2 hari. Untuk pemberian Panti Asuhan Al Jihad diberikan bantuan sebesar Rp 4,13 juta. Sedangkan Pondok pesantren sebesar Rp 2,13 juta.

\"Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi santri dan anak asuh yang ada di pondok pesantren dan panti asuhan tersebut. Mudah-mudahan kedepan pihak KNPI dan Pemuda Lebong lainnya bisa memberikan bantuan ke Pondok pesantren dan Panti Asuhan ini,\" ungkap Yudha.

Mustimah,Pengasuh Panti Asuhan Al Jihad mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemuda Lebong tersebut. Bantuan tersebut, bisa membantu biaya kebutuhan sehari-hari anak panti asuhan. Juga bisa digunakan untuk biaya sekolah dan membeli buku serta perlengkapan anak panti lainnya.

Di panti asuhan ini ada 37 orang anak-anak yang berasal dari lebong, Lampung, Bogor, dan Curup. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan anak-anak disini\" ucapnya.

Mohasim (63) Perintis Pondok pesantren Hidayatullah yang menerima bantuan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. \"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan ini. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Lebong. Dana ini Insyaallah akan kita gunakan untuk membangun asrama para santri nantinya,\" ucap Mohasim.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: