Bronjong Desa Lemeu Dibangun

Bronjong Desa Lemeu Dibangun

\"rapani\"URAM JAYA,BE - Harapan masyarakat Desa Lemeu supaya bronjong dapat dibangun akhirnya terjawab. Pemborong telah memulai memasukkan material untuk pembangunan bronjong dengan panjang sekitar 160 meter lebih tersebut.

Bronjong yang dibangun tepat di bawah jembatan Desa Lemeu. Dana pembangunan bronjong ini terbesar dari beberapa bronjong yang dibangun di beberapa lokasi dengan dana mencapai Rp 590 juta.

Kepala Desa Lemeu Rapani, membenarkan telah dimulainya pengerjaan pembangunan brojong di Desa Lemeu. \"Desa Lemeu merupakan salah satu desa yang rawan banjir maka pembanguan Bronjong tersebut sangat mendesak. Pihak kontraktor sudah memberitahukan ke desa mengenai dimulainya pengerjaan pembangunan brojong ini,\" ujar kades.

Kades menjelaskan, pembangunan brojong ini sangat penting karena selama ini bila musim hujan tiba masyarakat desa merasa khawatir air sungai meluap. \"Pembangunan brojong ini dapat dibangun tahun ini. Kami mengharapkan agar pembangunan brojong ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan yang tercantum di dalam kontrak, yakni selama 30 hari kerja,\" kata kades.

Selain itu, lanjut kades, saat ini ada beberapa tanggul penahan banjir yang jebol terbawa arus sungai, seperti di belakang balai desa, didekat jembatan dan di belakang rumah warga. \"Harapan kami tanggul juga dapat diperbaiki,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: