Dua Laka, 1 Tewas

Dua Laka, 1 Tewas

LEBONG UTARA,BE - Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kembali terjadi di Lebong. Bahkan dalam satu waktu terjadi 2 kecelakaan sekaligus dilokasi berbeda. Peristiwa kecelakaan ini menyebabkan seorang pengendara motor tewas.

Kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di Desa Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara atau tepatnya di depan SMPN 1 Lebong Utara. Kecelakaan tersebut melibatkan dua pengendara yakni Hengki (24) warga desa Kampung Jawa dengan Yoga (18) Warga Desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas. Akibat kecelakaan ini korban Yoga tewas.

Berdasarkan data dilapangan, kronologis kejadian tersebut terjadi saat Yoga yang mengendarai motor Honda Supra Fit BD 3609 DH melaju dari arah Kampung Jawa menuju Pasar Muara Aman dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di jembatan SMPN 1 Lebong Utara, Yoga yang diduga melintas jalan bergelombang tak bisa mengendalikan motor hingga akhirnya jatuh dan terpental sejauh 2 meter dari arah jembatan. Saat Yoga terjatuh muncul dari arah Pasar Muara Aman menuju Kampung jawa Hengki dengan mengendarai Honda Blade BD 3226 HB bermaksud mengelak Yoga. Namun saat hendak mengelak Hengki lantas terjatuh.

Hengki mengalami luka robek dibagian kepala kiri dan lecet dibagian tangan serta kaki. Sedangkan Yoga mengalami luka patah batang otak dibagian leher dan memar dibagian punggung. Akibat luka yang dialaminya, yoga meninggal dunia dan di bawa ke Puskesmas selanjutnya dibawa ke rumah duka. \"Pokoknyo ambo tadi dak ado numbur dio (Yoga,red), dio tadi sudah jatuh terus ambo ndak ngelak jadi ambo jatuh jugo,\" ucap Hengki kepada wartawan di Puskesmas Muara Aman.

Kecelakaan kedua terjadi di Desa Muara Ketayu Kecamatan Amen sekitar pukul 19.30 WIB yang melibatkan dua pengendara yakni Dewa (14) warga  Desa Magelang Baru Kecamatan lebong Sakti dan Gito (20) warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara.

Berdasarkan data terhimpun, kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat Gito yang mengendarai motor Honda Absolute Revo dari arah Ujung Tanjung menuju Pasar Muara aman, setiba di Desa Muara Ketayu Gito bermaksud menyalip mobil, namun saat hendak menyalip mobil muncul dari arah berlawanan Dewa yang tidak menggunakan lampu hingga terjadilah kecelakaan tersebut. Setelah kecelakaan, kedua pengendara langsung dibawa ke Puskesmas Muara Aman untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Gito mengalami patah dibagian bahu kiri dan jari telunjuk kanan yang nyaris putus. Sedangkan yoga hanya mengalami lecet dibeberapa bagian tubuh.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rikky Operiadi Ssos kepada wartawan di Puskesmas Muara Aman mengatakan jika saat ini keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Lebong.

\"Sedangkan untuk dua pengendara yang kecelakaan di Muara Ketayu sudah pulang, sedangkan Hengki masih dirawat di Puskesmas dan korban tewas sudah dibawa ke rumah duka. Belum ada saksi yang kita periksa sampai saat ini, selanjutnya kita lihat nanti,\" pungkasnya.

Kejadian pertama terjadi di Desa Muara Ketayu Kecamatan Amen sekitar pukul 19.30 WIB yang melibatkan dua pengendara yakni Dewa (14) warga  Desa Magelang Baru Kecamatan lebong Sakti dan Gito (20) warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: