BCL Anggap Lipsync Bentuk Kebohongan

BCL Anggap Lipsync Bentuk Kebohongan

TAK percaya diri dengan suara asli, tak sedikit penyanyi yang memilih lipsync saat manggung. Tetapi tidak dengan Bunga Citra Lestari yang anti-sekadar menggerakkan bibir mengikuti lagu yang diputar. Pelantun Cinta Sejati itu mengaku selalu menolak saat ada yang memintanya tampil lipsync dengan alasan apapun.

Menyanyi tanpa suara dan hanya menggunakan gerak bibir diakui istri Ashraf Sinclair itu membuatnya tidak nyaman. Dia selalu khawatir gerakan bibirnya tidak sesuai dengan suara yang keluar dari rekaman lagu. ”Aku nggak bisa lipsync. Itu kelemahan aku,” kata wanita yang karib disapa BCL itu seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (23/10).

Lipsync, tambah Bunga, akan membuat penampilannya di panggung terlihat buruk karena menyanyi tanpa penjiwaan atau penghayatan. ”Nggak ada feel-nya kalau lipsync. Bikin orang nge-judge juga, seperti kita sedang membohongi mereka,” tuturnya.

Saat kondisi kurang fit sehingga mempengaruhi kualitas suara, ibu dari Noah Sinclair itu memilih untuk berkata jujur kepada penonton. Baginya, itu lebih baik ketimbang membohongi mereka dengan \'berpura-pura\' menyanyi.

”Ngomong saja kalau kita lagi sakit. Mereka biasanya justru bantuin nyanyi,” katanya.

”Pernah juga kejadian listrik mati di tengah aku nyanyi. Mereka langsung nyanyi sama-sama tanpa musik. Momen itu nggak bisa diganti dengan apapun,” tambah penyanyi kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 itu. (ash)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: