Jamsostek Tetap Berikan Pelayanan Terbaik
RATU SAMBAN, BE- PT Jamsostek (Persero) cabang Bengkulu tetap komitmen memberikan pelayanan maksimal kepada peserta, menjelang transformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan pada Januari 2014 mendatang.\" Terhitung Januari 2014 Jamsostek berada pada layanan satu atap yang dikenal BPJS. Pun begitu, pengelolaan PT Jamsostek yang hanya tinggal beberapa hari itu tetap akan memberikan pelayanan yang maksimal dan dilakukan secara profesional, \" kata Kepala Cabang PT Jamsostek (Persero) Bengkulu, Budiman Siagian SE melalui kepala bidang pemasaran, Iman. Sudah menjadi keputusan final dari pusat, untuk mengenalkan kepada peserta Jamsostek mengenai transformasi itu. Dalam waktu dekat PT Jamsostek akan melakukan sosialisasi yang dikemas dalam talkshow radio \" Jams Info\" yang akan didengarkan langsung di 33 provinsi. \"Kita akan melakukan sosilaisai pelaksanaan menjelang transformasi PT Jamsostek menjadi bpjs ketenagakerjaan. Sosialisasi itu bekerjasama dengan radio nasional yang digelar setiap hari jumat selama satu jam pada pukul 08.00-09.00 WIB,\" jelasnya. Talks show itu langsung melibatkan narasumber seluruh direksi PT Jamsostek. Dalam sosialisasi itu masyarakat bisa melakukan kontak langsung dan mempertanyakan seputar BPJS. \" Semua akan dikupas dalam dialog itu, khusus warga di Bengkulu informasi itu bisa diperdengarkan di radio lokal yakni radio Artha dengan frekuensi 103,7 FM di Kota Manna dan radio Setiawana Nadanusa 97,2 FM di kota Arga Makmur, \" terangnya. Disisi lain, saat ini masih banyak tenaga kerja yang belum diikut sertakan dalam program Jamsostek. Hanya sebagian saja dengan melaporkan bukan upah yang sebenarnya yang diberikan kepada perusahaan. \" Ikut menjadi peserta Jamsostek dengan persyaratan tertentu, akan mengikuti program secara penuh seperti kecelakaan kerja, hari tua, kematian dan pemeliharaan kesehatan sebagai bentuk layanan dari Jamsostek,\" pungkasnya. (247)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: