Astaga, Tega Jual Bayi demi iPhone

Astaga, Tega Jual Bayi demi iPhone

INI bisa jadi, contoh orang tua yang bermental bedebah. Betapa tidak, mereka menjual bayi perempuan agar bisa beli sejumlah gadget mahal. Salah satu di antaranya adalah iPhone, telepon pintar bikinan Apple.

Peristiwa itu terjadi di Shanghai, Tiongkok. Sepasang orang tua muda kini sedang menghadapi proses hukum lantaran menjual anak ketiganya tersebut. Jaksa menuding mereka –namanya tidak dikorankan– melakukan human trafficking atau jual beli manusia. Sebab, secara ilegal, ayah dan ibu tersebut memasang iklan online yang menyatakan anak mereka dijual.

Mengutip Liberation Daily, terbukti bahwa si ibu lantas membeli sebuah iPhone anyar, sepatu olahraga paling mahal, dan beberapa produk lain. Semua secara online.

Kepada penyidik, mereka mengaku tidak menjual anak. ’’Ini bukan untuk mencari keuntungan. Kami menyerahkan anak kami agar masa depannya lebih layak,’’ kilah salah seorang di antara mereka. Sebab, mereka sudah punya dua anak.

Media Shanghai tidak menyebut jumlah duit yang diraup dua orang tua itu. Tapi, posting online mereka menyebut kisaran harga anak tersebut. Yakni, antara 30 ribu–50 ribu yuan. Itu sekitar Rp 54 juta–91 juta. Lebih dari cukup untuk membeli iPhone 5C yang paling baru. Dasar... (AFP/dos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: