Yoga Bawah Laut Bareng Hiu Macan

Yoga Bawah Laut Bareng Hiu Macan

\"002731_536395_yoga_under_the_sea_tiles_2\"SYDNEY - Yoga punya prinsip pengendalian pikiran hingga gerak otot tubuh. Namun, yang dikembangkan Sasha Hawley, instruktur Yoga asal Sydney, lebih dari itu. Dia beryoga sambil menyelam dalam akuarium air laut di Sydney.

Yoga versi Hawley tersebut menekankan kontrol emosi dan kepanikan yang jauh lebih kompleks. \"Selain itu, rasanya dahsyat karena bisa berdekatan dengan kehidupan biota laut yang beraneka ragam dan menyejukkan,\" ungkapnya.

Setiap Kamis dia membuka kelas yoga bawah laut di Sea Life Sydney Aquarium. Di dalam akuarium yang berisi lebih dari dua juta liter air itu, Hawley melakukan gerakan-gerakan laut.

Di sekelilingnya ada biota laut yang elok. Mulai hiu macan, hiu terumbu karang, ikan gergaji, hingga kerumunan ikan khas terumbu karang yang berwarna-warni.

Sekelompok pencinta yoga mengikuti kelas tersebut. Bedanya, mereka belum beraksi di dalam akuarium.

Mereka masih melakukan praktik di luar sembari memandangi Hawley. Kelas tersebut dimulai pada pukul 7 pagi dan dibanderol AUD 30 atau sekitar Rp 320 ribu per sesi. Itu termasuk sarapan pagi. Berminat ikut? (AP/c14/dos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: