Tim Provinsi Segera Turun ke Lembak

Tim Provinsi Segera  Turun ke Lembak

\"\"CURUP, BE - Terkait proses usulan pemekaran wilayah Lembak menjadi kabupaten, tim provinsi Bengkulu akan kembali meninjau wilayah Lembak dan bertemu langsung dengan para Kepala Desa dan jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

\"Kunjungan itu rencananya, untuk meninjau langsung kondisi Lembak, sebelum usulan pemekaran disampaikan kepada pemerintah pusat di Jakarta,\" kata Wakil Ketua Presidium Lembak Iwan Setiawan kepada wartawan, usai ekspose pemetaan wilayah Lembak dan Rejang Lebong oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) sebelum dan sesudah pemekaran di ruang rapat Bupati RL, kemarin.

Salah satu tujuan kunjungan tim provinsi tersebut, kata Iwan, untuk melihat lokasi calon ibu kota kabupaten, lokasi perkantoran pemerintah.  Iwan menegaskan, pihaknya berharap, proses usulan pemekaran Lembak menjadi kabupaten tersebut segera tuntas sebelum akhir tahun 2013, sehingga bisa segera bergulir ke pusat.

\"Dari pemetaan yang dilakukan BIG, masih ada beberapa desa yang belum masuk dalam peta, karena peta yang digunakan merupakan peta rupa bumi, yang dibuat tahun 60-an,\" terang Ishak.

Pantauan wartawan, dalam ekspose peta yang dilakukan BIG tersebut melibatkan para camat di 15 kecamatan di RL, presidium Lembak, bagian pemerintahan, Asisten III, dan staf ahli bupati yang saling mengisi satu sama lain terkait beberapa desa yang belum terdata dalam peta yang diterbitkan Badan Informasi Geospasial. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: