Penutupan TMMD Tanpa DPRD RL

Penutupan TMMD  Tanpa DPRD RL

\"\"CURUP, BE - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-89 tahun 2012 di Kabupaten Rejang Lebong, resmi ditutup di  halaman kator Kecamatan Curup Selatan, kemarin.  Kegiatan ini dihadiri Bupati RL H Suherman SE MM, sejumlah pejabat dinas intansi dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tanpa dihadiri satupun anggota DPRD Kabupaten RL.

\"Kami sudah sampaikan undangan ke pimpinan dewan, dan Komisi I, namun tidak ada yang hadir. Saya kecewa karena hingga acara selesai tidak ada komunikasi yang disampaikan sebagai alasan ketidak hadiran anggota dewan,\" kata Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Henrdarto kepada wartawan, kemarin, ketika ditanya soal rencana TMMD tahun 2013.

Dijelaskan Dandim, sebenarnya kehadiran semua pihak dalam kegiatan TMMD merupakan wadah komunikasi unsur pimpinan daerah, untuk bisa berkomunikasi dan berdialog lansung membahas soal keamanan Binduriang, bahkan soal pembangunan di RL termasuk program TMMD akan kita laksanakan seterusnya. \"Ketemu di paripurna mana bisa dialog, kami undangan hanya bisa mendengarkan jalannya sidang.

Tapi kalau ketemu saat santai, sambil makan, kan enak ngobrol kita.  Bahas soal apa saja yang menyangkut kepentingan daerah dan orang banyak,\" sesal Dandim. Terkait kekecewaan Dandim tersebut, Wakil Ketua DPRD RL Suardhi DS menyampaikan permohonan maaf atas miskomunikasi yang terjadi di sekretariat DPRD RL, sehingga tidak ada yang mewakili lembaga legislatif dalam penutupan TMMD yang diselenggarakan Kodim 0409 RL tersebut.

\"Ketua DPRD sedang keluar daerah, sedangkan undangan baru saya terima ketika sedang menyambut kunjungan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mau di disposisikan ke Komisi I, kebetulan belum semuanya anggota dewan yang hadir, sebagian lain ikut menyambut kunjungan dari DPRD tetangga,\" tegas Suardhi yang ditemui wartawan usai menyambut kunjungan kajian antar daerah DPRD KabupatenTanjung Jabung Barat di ruang rapat fraksi, kemarin.

Meskipun tidak mengikuti kegiatan penutupan TMMD tersebut, Suardhi mewakili lembaga DPRD RL menegaskan, hal itu bukan berarti dewan mengabaikan undangan atau tidak mendukung kegiatan TMMD.

\"Kegiatan TMMD ini jelas sangat membantu masyarakat, apalagi dalam hal efisiensi anggaran dalam pembangunan. DPRD RL jelas sangat mendukung kegiatan TMMD reguler maupun imbangan, dan siap untuk menganggarkan  kegiatan itu,\" kata Suardhi. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: