Saatnya Anak-Anak Mulai Gowes

Saatnya Anak-Anak Mulai Gowes

SEPEDA khusus anak usia 2-5 tahun berikut ini tidak memiliki pedal dan menggunakan ban berukuran 12 inci. Ada yang menyebutnya balance bikes atau pedal free bikes.

Anak-anak cukup naik di atasnya dan \"gowes\" dengan melangkahkan kaki. Produk ini memang diciptakan agar anak-anak doyan bersepeda sejak kecil. Dengan serbuan gadget yang masif, paling tidak Anda bisa membuat mereka gemar exercise daripada kecanduan game.

Sepeda Kayu Tour de France

Bahan produk keluaran Wiggle ini terbuat dari lapisan kayu. Itu membuatnya tidak berat, tapi tetap stabil. Dengan sepeda ini, anak-anak bisa jadi tak hanya doyan bersepeda. Bahkan, mereka bisa ikut memahami dunia balap sepeda profesional. Sebab, di frame sepeda ini terdapat logo Tour de France. Siapa tahu mereka bisa jadi fans berat balap sepeda dunia atau bahkan calon juara grand tour!

Rekomendasi Eurobike 2013

Meski untuk anak-anak, produk keluaran Early Rider ini sudah mengusung teknologi sepeda \"serius\". Memang, bahannya dari aluminium. Tapi, finishing yang bagus membuatnya tampak berbahan titanium.

Begitu pula fork-nya. Ban yang digunakan brand Kenda yang sangat dikenal para cyclist. Wheelset memakai 20 spoke (ruji) dipadu dengan sadel kulit kondang keluaran Inggris, Brooks, yang sudah mengakomodasi pemakaian pamper.

Teknologi tinggi membuat bobot sepeda hanya 3,3 kg. Tak heran, Eurobike 2013 menahbiskannya sebagai sepeda anak terbaik tahun ini.

Sepeda Plastik

Produk bernama PlaSmart keluaran PlasmaBike ini mengedepankan unsur safety. Bahannya dari plastik yang solid berstandar pembuatan mobil. Kedua ban didesain lebar agar rider cilik tidak susah untuk mengendalikannya.

Range usia anak-anak yang cocok mengendarainya memang lebih muda. Jika dua produk di atas untuk minimal usia dua tahun, yang ini cukup bagi mereka yang berusia 18 bulan. (aga/c10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: