Pemprov Janjikan Handtraktor dan Power Thresher

Pemprov Janjikan Handtraktor  dan Power Thresher

\"\"CURUP, BE - Pemerintah Provinsi Bengkulu menjanjikan bantuan handtractor dan power thresher (alat perontok padi) kepada para petani di Kabupaten Rejang Lebong (RL).  Bantuan ini dimaksudkan untuk peningkatan produksi pertanian di Bumei Pat Petulai.

\"Jalan usaha tani yang dibutuhkan masyarakat juga akan diberikan, silakan saja masyarakat yang membutuhkan menyampaikan usulan ke pemerintah provinsi agar bisa diperjuangkan di pusat,\" tegas Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir Edi Nevian, saat panen raya perdana padi hasil kegiatan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT) di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara, kemarin.

Edi juga menjelaskan harapan pemerintah Provinsi Bengkulu, agar Kabupaten RL tetap mempertahankan predikatnya sebagai salah satu daerah sentral produksi pertanian.  \"RL memiliki potensi yang cukup besar menjadi daerah penghasil produk pertanian, di Provinsi Bengkulu,\" terangnya.

Terkait janji bantuan dari pemerintah provinsi Bengkulu tersebut, Bupati RL memberikan apresiasi yang luar biasa dan berharap janji tersebut bisa segera terlaksana. \"Janji ini didengar Tuhan dan akan dipinta masyarakat, dan saya berharap bantuan ini bisa menjadi kenyataan, sehingga cukup banyak masyatakat petani yang akan terbantu,\" tegasnya.

Bupati juga menegaskan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk menyediakan fasilitas jalan pendukung produksi pertanian masyarakat.

\"Soal jalan, ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah RL, dan sudah menjadi agenda pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun,\" terang bupati. Terkait proram SLPTT yang berlangsung di beberapa wilayah di RL, bupati juga berharap program tersebut dapat berlanjut, sehingga masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman pangan.

\"Pemerintah terus melakukan penambahan areal persawahan, yang menjadi salah satu sentral produksi padi di RL,\'\' tuturnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: