Lebong Bentuk 2 Pokja Pertanian

Lebong Bentuk  2 Pokja Pertanian

TUBEI, BE - Dalam rangka pelaksanaan pengembangan kawasan pertanian tanaman pangan di Kabupaten Lebong, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi telah mengeluarkan Surat Keputusan nomor 308 tahun 2012 tentang pembentukan tim teknis. Kelompok kerja pertanian membidangi Food Estate/Ekstensifikasi,intensifiasi, Gerakan peningkatan produksi pangan berbasis koorporasi GP3K dan Kelompok kerja kedua membidangi Ressi Gudang dan Asuransi.  Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lebong, Ir Rudi Pancawarman kepada wartawan kemarin.

\"Tim teknis kabupaten ini bertugas melakukan koordinasi teknis tingkat kabupaten, untuk menghasilkan rumuasan, arahan, dan kebijakan yang akan dituangkan dalam bentuk pedoman teknis pelaksanaan program pengembangan kawasan pertanian tanaman pangan. Sedangkan kelompok kerja bertugas melakukan koordinsai dengan tim teknis kabupaten tentang rencana kerja dari masing-masing pokja untuk selanjutnya disusun dalam bentuk rencana kerja.

Pokja juga bertugas melaporkan agenda kerja kepada tim teknis untuk di masukan dalam program teknis pelaksanaan program pengembangan kawasan pertanian tanaman pangan,\" ungkap Rudi. Dikatakan Rudi dalam tim teknis program Pengembangan tanaman pangan kabupaten lebong ini yakni Bupati Lebong, Wakil Bupati, ketua DPRD, Kejari Tubei dan kapolres.

Sebagai penanggung jawab progrma yakni Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan dan Ketua Komisi III DPRD Lebong dan tenaga Ahli dan Fasilitator sebabai Tim teknis.

\"Untuk kelompok kerja Food Estate ini diketuai Seketaris Bappeda dengan anggota dari Dinas perkebunan dan kehutanan, dinas PU, Camat Lebong Utara, Pinang Belapis dan Pelabai. Pokja Ini juga di isi orang-orang dari Dinas Pertaian dan ketahanan pangan , kepala petanian Kecamatan, Balai TNKS serta kepala desa dari Ladang Palembang, Gunung Alam, Suka Datang dan Kepala Desa Air Kopras,\" Kata Rudi.

Sedangkan Pokja dua yang membidangi Intensifikasi/GP3K/Permodalan dan Resi Gudang serta Asuransi diketuai Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan berangggotakan orang-orang dari bagian ekonomi, hukum dan Ham Setda Lebong. Kemudian peyuluh dari BP4K, BLHKP, Dukcapil, Bank Bengkulu cabang Muara Aman, Bank BRI dan kepala Pertanian Kecamatan Lebong Selatan, Lebong Sakti, Lebong Tengah, Amen, Uram Jaya, Padang Bano, Rimbo Pengadang, Tapus dan seluruh camat se-Kabpaten Lebong,\" pungkas Rudi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: