Desember, 4 Desa Nikmati Listrik

Desember, 4 Desa Nikmati Listrik

KOTA MANNA, BE - Ini kabar gembira bagi 4 desa di Kabupaten BS, yakni Desa Telaga Dalam dan Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya, Desa Suka Jaya kecamatan Kedurang Ilir dan Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis. Pasalnya dalam waktu dekat ini ke 4 desa itu segera mendapatkan penerangan listrik dari PT PLN. Hal ini diungkapkan oleh Manajer PLN Ranting Manna Taufiq Dwi Nurcahyo ST kepada BE.

\"Untuk ke 4 desa itu, Desember 2012 ini listriknya sudah bisa disalurkan ke rumah-rumah warga,\" katanya. Menurutnya, ke 4 desa itu masuk dalam program listrik masuk desa. Selanjutnya akan menyusul desa-desa lain yang belum mendapatkan penerangan listrik. Sampai ke depannya tidak ada lagi desa-desa di BS yang tidak mendapatkan jaringan listrik.

Ditambahkannya, untuk memasukkan listrik di 4 desa itu, saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan jaringan listrik. Sehingga akhir November ini nanti pemasangan jaringan itu sudah tuntas dan awal Desember pemasangan jaringan listrik di rumah warga sudah dapat dilakukan.

Taufig juga mengimbau, untuk pemasangan listrik itu nanti diharapkan agar warga dapat langsung menghubungi pihak PLN. Sebab, dengan masuknya jaringan listrik di desa-desa kemungkinan nantinya dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menarik keuntungan dengan cara menaikan harga KWH meter.

\"Jika warga ingin masang KWH meter di rumahnya supaya datang langsung ke PLN, karena tarifnya sudah ditentukan, harga KWH meter yang dibayar warga sesuai dengan tarif,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: