Pemotongan Hewan Kurban Meningkat

Pemotongan Hewan  Kurban Meningkat

\"\"CURUP, BE - Jumlah hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1433 Hijriah di Kabupaten Rejang Lebong (RL), mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (lihat grafis).  Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten RL, Ir Amrul Eby MM menerangkan, tahun sebelumnya total hewan kurban yang disembelih 1.511 ekor, tahun ini meningkat menjadi 1681 ekor.

Hal ini tidak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnnya berbagi, serta faktor peningkatan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

\"Hal ini patut kita sadari, kemampuan masyarakat untuk berkurban dengan menyembelih hewan kurban tidak lepas dari tingkat kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,\" katanya.

Sementara itu, kegiatan penyembelihan hewan kurban masih berlangsung hingga kemarin. Partai Keadilan Sejahtera sejak pukul 08.00 WIB kemarin melakukan penyembelihan hewan kurban di dua lokasi berbeda secara serentak.  Diantaranya di rumah potong hewan dan Kecamatan Kota Padang.

Sapi tersebut merupakan hewan kurban para simpatisan dan kader partai serta Anggota DPR RI dari PKS M Syahfan B Sampurno. Pengurus DPD PKS  Kabupaten Rejang Lebong Herizal Apriansyah, SSos mengatakan, daging sapi dari hewan kurban yang di potong tersebut, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. \"Kita setidaknya menyiapkan 1000 kupon, kepada masyarakat. Tahun ini Alhamdulillah jumlah hewan yang di kurbankan meningkat dari tahun sebelumnya,\" kata Herizal.

Herizal menerangkan, kegiatan tahunan yang diselenggarakan DPD PKS tersebut, merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat menjaga silaturahmi antara PKS dengan masyarakat serta sarana ibadah pada perayaan Idul Adha setiap tahunnya.

\"Mungkin tahun ini tidak banyak kupon yang kita bagikan, namun Insya Allah dengan kepercayaan masyarakat terhadap partai PKS, kegiatan pemotongan hewan kurban di tahun mendatang akan semakin baik lagi kualitas dan kuantitasnya,

\" kata Herizal. Di bagian lain, kegembiraan menyambut Idul Adha 1433 Hijriah juga dirasakan para pedagang di Pasar Bang Mego Curup.  Sebanyak 8 ekor sapi sejak pukul 08.00 WIB kemarin disembelih di halaman pusat perbelanjaan di Kota Curup itu.

Ketua Penyelenggara Pemotongan Hewan Kurban H Muzian mengatakan, hewan kurban yang disembelih merupakan hewan kurban para pedagang pasar Bang Mego, untuk ikut berbagai dengan masyarakat dan pelanggan setiap Pasar Bang Mego.

\"Para pedagang ini menyicil ikut berkurban dengan cara menyicil uang setiap bulan, guna pembelian hewan kurban yang akan disembelih setiap tahunnya,\" kata Muzian.

Pada Idul Adha kali ini, panitia menyiapkan 810 kupon yang langsung dibagikan kepada masyarakat dan warga bang mego. Kegiatan ini didukung Bank BRI Cabang Curup dan Bank Muamalat sebagai sponsor kegiatan.  \"Insya Allah tahun depan akan semakin banyak pedagang yang melaksanakan ibadah kurban,\" harap Muzian. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: