Marsha Timothy Masuk Islam Sebelum Menikah dengan Vino Bastian

Marsha Timothy Masuk Islam Sebelum Menikah dengan Vino Bastian

\"\"Marsha Timothy resmi menikah dengan Vino G Bastian. Marsha pun rela menjadi seorang mualaf untuk menjadi istri bintang \'Serigala Terakhir\' itu.

Ia pindah keyakinan sebelum menikah dengan Vino G Bastian. Tetapi, niatan Marsha menjadi mualaf bukan karena adanya tekanan atau paksaan dari siapapun supaya pernikahannya bisa berlangsung tanpa hambatan.
\"Saya bukan mengikuti keyakinan Vino, bukan karena siapa-siapa. Itu urusan sangat pribadi saya dengan Tuhan. Gak bisa dibuat, gak bisa di-create. Gak bisa diada-adakan. Itu urusan dari hati. Saya jadi mualaf gak bisa dijelaskan,\" ungkap Marsha usai menggelar pernikahan di Gedung Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Wanita kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 itu pun mengaku sulit jika diminta untuk menjelaskan alasannya menjadi mualaf. Secara pribadi, ia juga tidak terlalu suka  membicarakan agama. Namun ia merasa berterimakasih kepada orangtuanya karena dididik untuk menghargai agama lain.
Vino juga mengaku tak pernah memaksa Marsha untuk masuk Islam. Menurutnya semua hal mengenai agama adalah urusan Marsha dengan Tuhannya.
\"Saya gak pernah meyakinkan istri saya masuk Islam. Ketika dia mau ikuti agama saya, itu hubungan dia sama Tuhannya,\" ujar Vino.
\"Percuma, kalau saya bilang kamu mau masuk Islam. Keluarga saya begitu, ada Kristen, Muslim. Saya gak berhak atur hak asasi orang lain. Apapun agama istri saya, saya akan bimbing,\" lanjutnya.
Vino mengatakan tidak pernah memaksakan istrinya untuk mengikuti keyakinannya. Menurutnya, urusan keyakinan merupakan hak asasi setiap manusia yang tak boleh dipaksakan. Keyakinan merupakan urusan individu dengan Tuhan. Ia tidak bisa ikut campur dalam hal tersebut.
Aktor yang membintangi film \"Catatan Akhir Sekolah\" itu menambahkan, selama berpacaran dengan Marsha sama sekali tidak pernah membicarakan agama.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: