Lulus, Afgan Bikin Konser Tunggal

Lulus, Afgan Bikin Konser Tunggal

JAKARTA – Tahun ini menjadi momen istimewa bagi Afgan. Penyanyi berlesung pipit itu tidak hanya sukses menyelesaikan pendidikannya di Monash University, Malaysia. Album keempatnya yang berjudul L1ve to Love berhasil terjual lebih dari 500 ribu hanya dalam enam bulan sejak dirilis Februari lalu.

Dengan demikian, dia berhak mendapat penghargaan multiplatinum. ’’Terima kasih banyak. Ini adalah penjualan terbesar sepanjang karir Afgan,’’ ujarnya ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

Usahanya bolak-balik Jakarta–Kuala Lumpur untuk menyelesaikan album serta pendidikan terbayar lunas. ’’Dengan hasil seperti ini, saya merasa satisfied lah,’’ ujar laki-laki berkacamata itu dengan terus menebar senyum.

Lulus kuliah, berarti Afgan bisa berfokus pada karirnya. Saat ini, penyanyi bersuara khas itu bersiap merilis single ketiganya yang berjudul Sabar. Lagu ciptaan Bebi Romeo itu adalah soundtrack film Refrain yang diperankannya bersama Maudy Ayunda. Dia juga tengah menyiapkan konser tunggal di Esplanade, Singapura, 29 September nanti. Cowok 24 tahun itu terlibat langsung dalam penyusunan konsep acara.

Cowok yang masuk dalam nominasi Best Male Artist di World Music Award 2013 tersebut menjanjikan tontonan yang berbeda. ’’Selama ini, orang Singapura tahunya Afgan pendiam, nggak bisa interaksi. Di konser itu, saya pengin nunjukin sisi lain Afgan. Yaitu, sisi fun. Sisi gilanya saya seperti apa,’’ terangnya.

Konser tersebut akan mengusung konsep live big band and orchestra. ’’Nggak cuma main musik, bakal ada koreo dan inovasi baru yang selama ini belum bisa dilakukan karena saya di Malaysia,’’ terangnya.

Dalam konser yang rencananya digelar selama dua jam itu, Afgan membawakan lebih dari 18 lagu yang sudah dikenal publik negara berlambang singa tersebut. Namun, dia belum mau menjelaskan detail.

Meski konser tunggal pertama di negeri orang, Afgan berjanji menggelar konser serupa di Jakarta tahun depan. Menurut dia, tanggal dan konsepnya sudah dibicarakan. Namun, dia tetap tidak ingin membocorkan kapan pastinya dirinya menghibur para Afganisme di Indonesia secara eksklusif. (yas/c5/any)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: