Prioritas Jalan Terpencil

Prioritas Jalan Terpencil

\"\"KOTA BINTUHAN, BE-  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melaksanakan pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2013.

Dalam pembahasan tersebut langsung di dipimpin Ketua Bappeda Kaur Ir H Ahyan Endu, dengan pembahasan ini diharapkan belanja daerah dapat lebih dioptimalkan sesuai dengan pendapatan daerah yang ada, serta pencapaian prioritas kegiatan dapat terwujud.

\"Salah satunya pembahasan itu dengan para SKPD kemarin yakni PU. Karena kita prioritaskan untuk pembangunan jalan desa terpencil,\" ujar ketua Bappeda Kaur Ir H Ahyan Endu .

Dikatakan Ahyan, dalam pembahasan tersebut, TAPD mengevaluasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) seluruh SKPD agar menyesuaikan dengan indeks harga yang ada / indeks-indeks harga yang menjadi kesepakatan TAPD serta jumlah volume dari rincian perhitungan RKA.

\"Seperti pembangunan jalan terpencil memerlukan rincian yang sangat akurat, sehingga jika adanya perubahan harga barang. Maka bisa disesuaikan dalam pembahasan sekarang,\" jelasnya.

Menurut Ahyan, bukan hanya SKPD PU saja yang akan dibahas, namun semua SKPD diperkirakan pembahasan ini akan berjalan selama seminggu ini. Setelah itu akan membuat draf KUA PPAS untuk dibahas ke DPRD Kaur.

\"Saat ini kita masih melakukan pembahasan dengan baik, jika sudah rampung maka akan kita serahkan Draf KUA PPAS ke DPRD,\" katanya.

Disisi lain, APBD Tahun 2013 tetap akan dibahas meskipun  dana DAK dan DAU pusat belum masuk, namun bisa diperirakan besaran yakni naik sekitar 5 persen atau 10 persen.Jika DAK dan DAU turun maka tinggal menyesuaikan.

Sehingga nantinya dalam KUA PPAS bisa dirubah dengan baik. \"Pembahasan tetap berjalan dengan baik, sambil menunggu informasi berapa DAK dan DAU untuk Kaur, karena saat ini kita masih menunggu ketok palu APBN pusat,\" pungkasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: