Sarana Prasarana Pengaruhi Prestasi Siswa

Sarana Prasarana Pengaruhi Prestasi Siswa

TUBEI BE - Pemerintah Kabupaten Lebong melalui dinas terkait berusaha membantu kelengkapan fasilitas dan belajar mengajar di sejumlah sekolah. Hal tersebut lantaran dapat berpengaruh bagi peningkatan prestasi siswa.

Disampaikan Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi dalam kunjungannya ke SMAN 1 Lebong Utara beberapa waktu lalu komunikasi antara pihak sekolah dengan Diknas harus ditingkatkan agar keinginan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dirasa masih kurang segera dapat dilengkapi.

\"Dengan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan Diknas, maka Insyaallah pada tahun anggaran 2013, perlahan-lahan peralatan seperti marching band, organ tunggal, sarana olahraga, lab bahasa dan kesenian dapat terwujud secara bertahap,\" ujar Bupati.

Menurut Bupati, yang juga memiliki pengalaman sebagai guru olahraga, pihaknya sangat memahami apa yang saat ini kerap dikeluhkan sekolah

khususnya kaum pengajar. \"Secara umum para guru tersebut  meminta kelengkapan sarana dan prasarana bagi siswa, karena banyak potensi yang dimiliki oleh siswa, tetapi karena tidak ditunjang oleh peralatan yang cukup, maka prestasi mereka tidak dapat tersalurkan dengan baik,\" ujarnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Bupati memberikan penjelasan bahwa tidak semua hal tersebut dapat langsung terlaksana. Dana yang digunakan untuk perbaikan dan pembelian fasilitas sekolah sangat tergantung pada APBD.

\"Nah, untuk merealisasikannya tentu harus dilibatkan para anggota dewan karena yang memegang kebijakan terkait anggaran adalah pihak DPRD,\" demikian Bupati. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: