Bunga Kibut Mekar di Raflesia

Bunga Kibut Mekar di Raflesia

\"\"CURUP TENGAH, BE - Warga Gang Raflesia Dusun Empat Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, kemarin sore mendadak heboh dengan tumbuhnya bunga kibut alias bunga bangkai di kebun yang dikelola Sutikno (60) warga setempat.

Pantauan wartawan di lapangan, bunga kibut setinggi sekitar 40 centimeter tersebut menjadi tontonan warga dan tidak sedikit yang mengabadikan bunga langka tersebut dengan berfoto menggunakan kamera handphone.

Menurut keterangan warga, Adi (40) lahan yang ditumbuhi  ubi  tersebut tiba-tiba muncul bunga kibut yang langsung diketaui sudah mekar oleh warga. Adi mengaku tidak mengetahui saat tumbuh bunga tersebut, dan baru menyadarinya saat diberitahu warga lain.

\"Yang punya mau lihat kebun, tiba-tiba bunga tersebut sudah tumbuh dan dalam kondisi mekar,\" ujar Adi. Oleh pemilik lahan, bunga tersebut kemudian dipagar menggunakan bambu

seadanya agar para pengunjung yang ingin menyaksikan bunga langka itu tidak membuat bunga tersebut rusak. \"Ya sekarang sudah dipagar, tapi masih bisa dilihat, banyak yang mengabadikan bunga tersebut menggunakan HP,\" ujarnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: