Kadispenda Datangi Pedagang Pasar

Kadispenda Datangi  Pedagang Pasar

\"\"CURUP, BE - Cara yang tidak biasa dilakukan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Rejang Lebong, Hj Susilawati SE MM.

Untuk memberikan apresiasi terhadap para pedagang agar tertib dan tidak berjualan di badan jalan dan trotoar, kemarin jajaran Dispenda wanita yang akrab disapa ibu Sus itu sengaja berbelanja kepada pedagang kaki lima yang berjualan sayuran dan kebutuhan pokok lainya di sejumlah los pasar dan eks terminal Pasar Atas Curup.

\"Mereka patut dihargai, karena mau mengikuti permintaan kita untuk tidak berjualan di badan jalan dan trotoar,\" terang ibu Sus disela kunjungannya kepada wartawan.

Meski istri bupati RL itu tidak menampik, penataan pedagang kaki lima untuk menempati los pasar dan beberapa lokasi yang diperbolehkannya untuk berjualan seperti eks terminal Pasar Atas tersebut, tidak semua mendapatkan dukungan pedagang.

\"Ada pedagang yang mengerti dengan permintaan kita, ada juga yang tidak setuju, itu wajar saja.

Namun pelan-pelan kita mangajak mereka untuk tertib, tujuan kita agar pasar lebih tetata rapi, bersih dan tidak terjadi kemacetan karena sebagian badan jalan digunakan untuk lokasi pedagang,\" katanya.

Pantauan wartawan, Ibu Sus menghampiri setiap pedagang kaki lima untuk berdialog bahkan menyempatkan diri untuk berbelanja berbagai dagangan yang dijual para pedagang.

Kunjungan itu mendapatkan sambutan cukup baik dari pedagang, dimana mereka bisa menyampaikan lansung keluhan dan usulan kepada Dispenda untuk perbaikan pasar. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: