Bank Bengkulu Raih Platinum Awards
GADING CEMPAKA, BE - Penghargaan atas kinerja yang sangat bagus kembali diraih Bank Bengkulu. Setelah sebelumnya pada pertengahan Juni lalu meraih penghargaan dari majalah Investor sebagai The Best Bank 2013, kali ini awards diberikan kepada Bank Bengkulu oleh majalah Info Bank. Penghargaan diberikan pada malam penganugerahan Info Bank Awards ke-18 yang berlangsung (5/7) lalu di Shangrilla Hotel, Jakarta. Pada malam itu Bank Bengkulu meraih penghargaan Platinum Awards untuk bank umum dengan modal inti di bawah Rp 1 Triliun. Awards diterima langsung oleh Dirut Bank Bengkulu Drs H. Wimran Ismaun. Ada 60 bank yang masuk dalam kelompok ini dan Platinum Awards diberikan kepada Bank Bengkulu karena berhasil bertengger di posisi teratas di kelasnya dalam peningkatan kinerja selama lebih dari 10 tahun berturut-turut. Kini bank kebangaan daerah tersebut tengah membidik target Titanium Awards untuk penghargaan di atas capaian prestasi di atas 15 tahun. Terkait penghargaan yang diterima ini Wimran mengaku senang sekaligus tantangan bagi seluruh manajemen Bank Bengkulu. \"Kita senang karena dinilai oleh lembaga yang berkompeten dan kredibel atas capaian kinerja yang kita lakukan selama ini. Ini juga sekaligus menjadi tantangan untuk bisa memberikan yang lebih baik lagi kepada seluruh nasabah untuk mempertahankan prestasi yang dicapai,\" terangnya usai menerima penghargaan di Shangrilla Hotel. Info Bank menilai Bank Bengkulu sebagai bank berkinerja sangat bagus untuk penilaian kinerja di tahun 2012. Ada beberapa indikator penilaian diantaranya pertumbuhan aset yang mencapai Rp 2,7 triliuan atau mengalami pertumbuhan sebesar 28,12%. Catatan inilah yang mampu menempatkan Bank Bengkulu di urutan teratas untuk kelompok bank umum dengan modal inti dibawah Rp 1 triliun. Di kelompok ini ada 60 bank yang ikut dinilai. Di tahun 2012 juga Info Bank mencatat Bank Bengkulu berhasil meningkatkan pendapatan labanya sebesar 68,63%. Tak hanya itu tingkat kesehatan bank miliki Pemda Bengkulu ini tergolong sangat sehat dengan non performing loan (NPL) hanya 0,22%. Bank Bengkulu juga mampu melakukan efesien dimana rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BO/PO) sebesar 70%. Kendati dinilai sebagai bank yang berkinerja sangat bagus hal ini tak membuat Wimran jemawa. Dia mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan. Beberapa diantaranya membangun gedung di beberapa kantor cabang serta pembangunan kantor pusat. \"Kita akan melakukan pembangunan gedung di 5 kantor cabang serta satu gedung kantor pusat. Pembangunan ini kita rencanakan pada tahun ini dan bisa segera terealisasi. Untuk itu kita mohon do\'a dan dukungan dari seluruh masyarakat dan nasabah Bank Bengkulu agar Bank Bengkulu bisa terus memberikan pelayanan yang prima kepada para nasabahnya dan menjadi lokomotif yang memberi sumbangan atas pembangunan di daerah,\" pintanya. Diakui Wimran, tantangan ke depan tentu akan semakin berat. Terlebih lagi jika sudah diberlakukannya zona perdagangan bebas dimana bank-bank asing bisa masuk ke daerah. Tentu Bank Bengkulu harus selalu berbenah dengan terus mengeluarkan produk-produk unggulan dan selalu memberi pelayanan lebih kepada para nasabah. Wimran juga mengucapkan terima kasih kepada para pemilik saham dan Bank Indonesia yang selalu memberi support untuk kemajuan Bank Bengkulu selama ini. \"Tentu kita berharap dengan capaian kinerja ini bisa memberi keyakinan yang lebih dari para pemilik saham untuk terus dapat meningkatkan penanaman modalnya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,\" pungkasnya. (007)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: