Dispendik Seluma Wajibkan Sekolah Ronda Malam

Dispendik Seluma Wajibkan Sekolah Ronda Malam

\"DSC_0373\"Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma menginstruksikan seluruh sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK,untuk mengaftifkan roda malam setiap malamnya. Kepala Sekolah (Kepsek) dimasing-masing sekolah harus menjadwalkan dan membuat daftar piket bagi guru dan TU, untuk bertugas jaga malam atau ronda malam. Serta melarang untuk menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di sekolah hal ini dilakukan untuk mengindari kejadian serupa terulang kembali.
“Kita meminta kepada seluruh sekolah yang ada di kabupaten Seluma untuk mengaktifkan ronda malam dan tidak diperkenankan menyimpan uang dalam jumlah besar di sekolah.”teragas  Plt Kepala Dispendik Seluma Muksir Ibrahim SPd kemarin (26/6).
Selain itu, agar sekolah bisa membicarakan dengan komite sekolah, langkah-langkah dan upaya pengamanan mencegah terjadinya aksi kejahatan pembobolan atau perampokan sekolah. Dan juga, untuk dibicarakan soal pengadaan CCTV disetiap sekolah, khusus bagi sekolah yang memiliki peralatan computer atau lainnya yang jumlahnya banyak. Untuk SMAN 1 Seluma, ia menyarankan agar menambah jumlah satpam disekolah tersebut. Kemudian membicarakan dengan komite sekolah, untuk mengupayakan pembangunan portal digang menuju sekolah. “Setidaknya penjaga sekolah ditambah dan memasang CCTV di saat malam hari,”terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: