Jalan Kaki 14 KM Demi Sekolah

Jalan Kaki 14 KM Demi Sekolah

\"AnnisaDengan langkah yang gontai,

Annisa Nur Abdurrahma (6) siswi SDN 08 Desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik ini menempuh perjalanan 14 KM dengan jalan kaki hanya untuk sekolah.

Lokasi rumahnya yang jauh dari sekolah mengharuskannya melalui jalan terjal dan berliku setiap harinya.

Bocah belia melakukan rutinitas itu setiap hari demi menggapai cita-citanya menjadi dokter.

Berikut laporannya.

=======================================================================

MARTI RETU KODBINANSI,

Arga Makmur   =======================================================================

Putri bungsu dari tiga bersaudara, pasangan Parmin (33) dan Suryani (32) warga transmigrasi Desa batu Layang Kecamatan Hulu Palik ini tak pernah mengeluh dengan keadaan yang harus dijalaninya. Tinggal dilokasi transmigrasi di daerah perbukitan mengharuskannya menempuh pendidikan di desa tetangga yang jaraknya puluhan kilometer.

Setiap hari harus berjalan kaki mendaki dan menuruni bukit hanya untuk ke sekolah. Siswi kelas I SD ini terpaksa sekolah ke desa tetangga karena di tempat tinggalnya tidak ada fasilitas sekolah. Teman-teman satu desanya lebih beruntung karena diantar orang tuanya menggunakan sepeda motor.

  Agar tidak terlambat ke sekolah. Setiap hari Annisa harus bangun subuh sekitar pukul 04.30 WIB dan berangkat pukul 05.30 WIB. Padahal saat itu masih gelap dan kabut masih menyelimuti wilayah perbukitan itu. Kesulitan dialami ketika hari hujan tiba, dirinya terpaksa hanya menggunakan payung dan melepas sepatunya agar tidak basah oleh air hujan.

Kedua orang tuanya yang bekerja sebagai buruh bangunan dan penjual jamu tidak bisa mengantarkannya ke sekolah karena keterbatasan ekonomi. Pun begitu, Annisa tidak patah arang dan malu dengan teman-temannya walaupun setiap hari jalan kaki ke sekolah.\"Ini semua demi cita-cita saya. Walaupun setiap hari harus jalan kaki berpuluh-puluh kilo meter ke sekolah akan tetap saya jalani,\" kata Annisa.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: