Sekdes Tak Berkantor

Sekdes Tak Berkantor

\"\"SEKRETARIS Desa (Sekdes) di sebagian desa di Kabupaten Seluma yang sudah diangkat menjadi PNS, sampai kini masing-masing belum pernah ngantor. Pasalnya, desa di Kabupaten Seluma hingga kini belum punya kantor desa. Sehingga Sekdes hanya berkantor di rumah masing-masing dan sesekali ke kantor camat.

Sekdes Kota Agung, Daharman adalah salah satu Sekdes yang menuturkan kondisi tersebut. Menurutnya, dirinya sejak diangkat menjadi PNS beberapa tahun lalu, bekerja di rumah untuk melayani masyarakat yang berurusan dengan administrasi desa.

Bahkan, jam kerja pelayanan juga tak menjadi kaku, kapan saja warganya membutuhkan pelayanan langsung dilayani, tak peduli dengan jam kantor.

”Kita belum ada kantor desa. Mengerjakan tugas di rumah atau sesekali ke kantor camat. Kondisi seperti ini dialami juga Sekdes lain yang sudha PNS di tempat lain,” kata Daharman. Karena kondisi tersebut, lanjutnya, Daharman mengharapkan Pemkab Seluma segera dapat mengalokasikan anggaran pembangunan kantor desa. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: