Ini Alasan Suzuki Menganakemaskan Ertiga

Ini Alasan Suzuki Menganakemaskan Ertiga

\"ertiga-gl-dan-gx-paling-laris\"Pengisi kelas MPV bonnet dari Suzuki, Ertiga, selalu mendapat perlakukan khusus dari sang induk Suzuki Indomobil Sales (SIS). Berbagai macam fasilitas sekaligus strategi pemasaran diberikan untuk semakin mendongkrak pamor Ertiga yang berujung pada meningkatnya kuota penjualan. Setiap ATPM tentu tidak bisa hanya mengandalkan satu model sebagai ujung tombak penjualan, padahal Suzuki memiliki sejumlah model termasuk, Splash, Swift, Grand Vitara, serta model mobil komersial lainnya. \"Saya setuju kesannya Ertiga itu didorong lebih maju. Kenapa? Jawaban pertama sederhana, Ertiga itu merupakan tulang punggung penjualan Suzuki. Karena backbone, kami berkepentingan untuk membuat posisi Ertiga aman dalam kompetisi. Kedua, Ertiga lahir dan masuk ke dalam suasana pasar yang telah diisi terlebih dahulu oleh merek lain, tugas kami tidak gampang,\" terang Endro Nugroho, 4W Sales Director SIS saat konferensi pers gelaran Pesta Otomotif Mobil Suzuki (POMS) 2013 di Senayan, Jakarta, Sabtu (25/5/2013). \"Nah karena situasi itu kami terus mendorong Ertiga agar punya posisi kompetisi yang lebih baik. Terus terang saja ini tidak gampang,\" tambah Endro. Lalu bagaimana dengan tipe lain milik Suzuki. Endro menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. \"Kami pernah buat acara ketemu konsumen model pikap di Bekasi. Itu juga salah satu dorongan kita agar konsumen pikap tetap loyal  kepada kami,\" imbuhny lagi. Keputusan untuk gembar-gembor meningkatkan brand image Ertiga adalah strategi yang tepat bagi SIS. Pasalnya peta persaingan di kelas low MPV sudah penuh sesak dengan kontestan yang bermain di kelas yang sama dengan segudang keunggulannya masing-masing. Hanya saja kepentingan model lain tidak boleh terlupakan, sebab bila pamor Ertiga terlalu melampaui model Suzuki yang lain akan berpengaruh pada penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: