Pengganti Lisam Disiapkan

Pengganti Lisam Disiapkan

ARGA MAKMUR, BE - Kepala Inspektorat daerah, Drs H Lisam Tanawi saat ini menjadi tahanan Lapas Arga Makmur. Kondisi ini menjadikan jabatan yang diembannya mengalami kekosongan. Pasca menyerahkan diri beberapa waktu lalu, tugas-tugasnya dilimpahkan kepada sekretarisnya untuk sementara waktu. Terkait kokosongan itu, Baperjakat Pemkab Bengkulu Utara mulai menggodok nama-nama yang disiapkan menggantikan posisi Lisam.\"Harus disiapkan penggantinya agar tidak terjadi kekosongan,\" kata Kepala BKPPD BU, Dullah, SE.

Kemungkinan besar, pemerintah daerah akan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) terlebih dahulu sebelum dilantik pejabat defenitif. Penunjukan Plt berasal dari internal inspektorat daerah karena pejabat di instansi itu lebih memahami tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.\"Plt yang ditunjuk untuk menjalankan tugas sampai ada Kepala Inspektorat yang baru,\" jelasnya. Mengenai siapa pengganti Lisam, Dullah enggan berkomentar banyak. Pasalnya hal itu masih dirahasiakan.

Pejabat yang disiapkan harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan. Seperti latar belakang jabatan, pangkat atau golongan juga tingkat pengalaman. Diperkirakan dalam minggu ini akan dibahas secara intens mengenai nama-nama yang akan diusulkan. Nantinya nama yang didapatkan diserahkan ke bupati selaku kepala daerah untuk mendapatkan persetujuan. \"Masih rahasia, saya tidak mau nanti ada yang mengintervensi,\" tandas Dullah. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: