Kemudahan Transaksi BSM Net Banking

Kemudahan Transaksi BSM Net Banking

BENGKULU, BE - Perkembangan pelayanan dunia perbankan saat ini selaras dengan perkembangan dunia teknologi. Hal ini terlihat dari berbagai pemanfaatan perkembangan dunia teknologi oleh dunia perbankan, salah satunya adalah pemanfaatan jaringan internet untuk mempermudah transaksi tanpa harus menuju bank jika nasabah ingin melakukan transaksi.

Salah satu perbankan yang memanfaatkan jaringan internet untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi nontunai adalah Bank Mandiri Syariah (BSM) dengan BSM Net Banking. \"BSM Net Banking adalah layanan perbankan berbasis internet yang dimiliki BSM. Fasilitas  ini nasabah bisa melakukan transfer real time ke 80 bank melalui internet,\" kata Costumer service officer BSM Cabang Bengkulu, Dewi Shinta.

Kelebihan yang lain dari fasilitas ini adalah transaksi perbankan dapat dilakukan dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Tingkat keamanannya sangat terjamin karena BSM melakukan pengamanan berlapis setiap transaksi yang dilakukan melalui BSM Net Banking ini. Dari segi layanan yang diberikan sangat lengkap mulai tranfer antar rekening BSM. transfer via SKN atau RTGS, transfer real time, transfer penerima yang tidak memiliki rekening Bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, informasi rekening seperti mutasi dan lainnya.\"Untuk pembayaran tagihan seperti taihan listrik saat ini sedang dalam pengembangan,\" tambah Shinta.

Proses pendaftarannya nasabah harus memiliki tabungan atau Giro BSM, kemudian mengisi formulir permohonan fasilitas BSM net Banking, kemudian nasabah akan meneriman PIN mailer yang berisi key kode yang terdiri dari user ID password, Pin Otorisasi dab Tan, setelah mendapatkan semua itu nasabah mendatangi custemer service BSM untuk proses aktivasi.\"BSM net Banking ini bisa digunakan untuk nasabah perorangan maupun badan hukum,\" pungkas Shinta.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: