Pemkot Segera Mutasi

Pemkot Segera Mutasi

RATU SAMBAN, BE - Kabarnya Pemerintah Kota akan  menggelar mutasi, rotasi dan promosi jabatan di jajaranya.  Mutasi itu untuk  mengisi kekosongan jabatan 22  kursi  yang selama ini  masih dibiarkan kosong.  Bahkan nama-nama pejabat yang akan dimutasikan tengah berkembang di jajaran sekretariat kota itu.

Para pejabat yang akan dimutasi antara lain, Bujang HR  yang akan menduduki  posisi Asisten  3, Elpian Toni menjadi  Kepala Bappeda, dan Fitriani  Badar dirotasi menjadi Kepala Kesbangpolinmas.  Sementara  Dirwan Ardiansyah  Kadis DKP, dimutasi menjadi staf ahli, begitu juga dengan Kadiskop dan UKM, Sudarto WS yang dimutasi ke staf ahli. Sementara itu, Kabid Perencanaan Disperindag, Suzanna Endarwati di gadang-gadang menjadi Camat Sungai Serut menggantikan Juradi Azan  yang akan dipromosikan menjadi Sekretaris di Disperindag.

Selanjutnya, Arjan Syukur yang menduduki sekretaris Disperindag dirotasi  menjadi sekretaris  Badan Lingkungan Hidup, dan Hendriwanto menjadi Sekretaris BPBD yang saat ini kosong.  Winarto  yang menduduki Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan (PP 2) Bappeda, terakhir Bahtarudin  dipromosikan menjadi Sekretaris PU.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bengkulu, Kautsar Agus Hutari, SSTP, M.Si  membantah  isu mutasi itu.  Mantan Humas Bengkulu Tengah ini menegaskan kalau selama ini pihaknya  belum akan melakukan mutasi.

\'\'Sekretaris daerah kota sebagai ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan(Baperjakat) belum pernah menggelar rapat terkait mutasi.   Namun BKD telah melakukan verifikasi  data kepegawaian yang dinyatakan layakbaik dalam pendidikan, dan golongan untuk dipromosikan.

Ditegaskan Kautsar, isu mutasi yang berkembang baik itu dilontarkan orang BKD maupun para PNS di kota.  Oknum tersebut akan  membuat kegusaran para PNS lain sehinga akan menyebabkan kinerja PNS menurun.   Kautsar tak membantah kalau saat ini BKD telah melakukan verifikasi data PNS secara administrasi, seperti mencermati dan menyeleksi segi pendidikan, kepangkatan, pengalaman kerja.   Namun saat ditanya berapa orang yang layak dipromosikan, Kautsar enggan menyebutkan detailnya.  \'\'Para PNS tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk dipromosikan,\'\' tukasnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: