Butuh Tambahan Guru

Butuh Tambahan Guru

TALO, BE - Tidak efesiennya proses belajar mengajar di Kecamatan Talo membuat sejumlah pelajar dan warga mengharapkan tambahan guru. Seperti di SMK di Desa Argo Binangun saat ini hanya ada satu orang guru. Kemudian di SD 125 hanya ada tiga orang guru, serta di SMP 29 yang juga di Argo Binangun hanya ada 3 orang guru. Tidak hanya itu, kekurangan tenaga pengajar juga terjadi di tingkat di Sekolah Dasar(SD) satu atap Desa Giri Nanto yang hanya ada dua orang guru yang mengajar.

\"Masyarakat mengeluhkan kekurangan tenaga pendidik yang sangat minim. Imbasnya kualitas pendidikan kita ini sulit untuk berkembang,\" terang Anggota DPRD Seluma Dapil Talo, Lasmi Jaya, SIp Dispendik Seluma diminta segera menambah jumlah guru di sekolah di Kecamatan Ulu Talo yang mengalami kekurangan.

Mengenai banyaknya guru yang menumpuk di pusat Kota Tais dan di Kecamatan Sukaraja, menjadikan persoalan yang cukup serius. Bahkan di salah satu SMP di Kecamatan Sukaraja jumlah muridnya sama dengan jumlah guru sebanyak 25 orang.  Atas dasar inilah, adik kandung Ahmad Kanedi itu meminta Dispendik menarik guru yang menumpuk dan memindahkannya ke sekolah di Ulu Talo.

\"Jika tidak diambil langkah kongkrit maka dunia pendidikan tidak akan berkembang sekalipun. Seluruh Guru yang ada harus bersedia ditempatkan dimana saja sebagai wujud abdi negara,\" terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: