20 Besar KPUD Ditetapkan

20 Besar KPUD Ditetapkan

ARGA MAKMUR, BE -  Rapat tertutup yang dilakukan sejak senin lalu yang digelar Timsel, akhirnya kemarin sore diplenokan. Ketua Timsel BU, Towilan MPd menjelaskan penentuan 20 besar peserta yang lolos seleksi dari 44 peserta sudah dinilai melalui perangkingan hasil seleksi tertulis, kesehatan, dan psikotes secara teliti dan dapat dipertanggungjawabkan.

20 besar yang lolos akan bertarung mengikuti tes wawancara hari Sabtu mendatang di hotel Bundaran Arga Makmur untuk menentukan 10 besar.\"Sesuai aturan dan tahapannya, yang dalam masuk 20 besar akan dikerucutkan lagi menjadi 10 besar. Mereka inilah yang akan mengikuti seleksi selanjutnya untuk penentuan anggota KPUD lima tahun akan datang,\" jelas Towilan.

Nama-nama peserta yang lolos diantaranya tiga orang incumben KPUD Bengkulu Utara saat ini. Julisti Anwar, Novi Herawati dan Hunadi. Selain itu sejumlah wajah baru turut meramaikan bursa calon anggota KPUD. Bahkan sejumlah PNS di pemkab BU turut lolos. Mantan Kadisnakertrans Nirzawan SH MSi lolos seleksi 20 besar. Termasuk mantan ajudan bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi, Rodi ST MT juga lolos.

Ditambahkan Towilan, untuk penentuan 10 besar itu ditentukan oleh provinsi. Sedangkan untuk penentuan 5 besarnya akan ditentukan oleh KPU Pusat. Kriteria tertentu yang mampu ditempatkan di KPUD dalam mengembankan tugas dibidang pemilu.\" Penentuan lima besar nanti bukan ranah Timsel, melainkan keputusan KPU pusat,\" tukas Towilan. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: