Arena Pasar Malam Terancam Ditutup

Arena Pasar Malam Terancam Ditutup

BINTUHAN,BE- Arena pasar malam yang berada di Lapangan Merdeka, Kota Bintuhan, mendapat peringatan agar segera ditutup.  Pemkab Kaur sudah berapa kali menegaskan tidak boleh ada kegiatan apapun di lokasi Lapangan Merdeka, karena merusak lingkungan dan keindahan kota. Jika ingin mengadakan pasar malam maka lokasinya di Taman Bineka. Dengan adanya peringatan tersebut maka stan pasar malam bisa jadi bakal ditutup.

\"Dilapangan sudah ada tulisan dilarang berdagang disini, namun mereka (pedagang) pasar malam masih tidak mengindahkan. Hal itu bisa kita cabut nantinya,\" ujar Camat Kaur Selatan Bahasim SPd, kemarin.

Dikatakanya, disamping itu juga untuk izin lingkungan dan administrasi kegiatan pasar malan tersebut, memang Pemkab sendiri tidak akan memberikan izin. Karena lokasi lapangan Merdeka merupakan zona terlarang untuk kegiatan kecuali olah raga, makanya pihaknya sudah berapa kali melakukan teguran namun tidak mengindahkan. \"Kita bisa membongkarnya karena mereka sudah melanggar, karena lokasi itu tidak boleh digunakan untuk kegiatan kecuali olah raga,\" jelasnya.

Disisi lain, Kepala BLHDTK Kaur Dra Reflita Dwiana Msi mengatakan pihaknya sudah menyurati semua para pedagang yang ada dilokasi pasar malam. Bahwa harus segera meninggalkan lokasi tersebut. Jika ingin mengadakan kegiatan pasar malam pemkab sudah menyiapkan lokasi di Taman Bineka. \"Kita sudah memberikan ultimatum juga, jika tidak mengindahkan maka Satpol PP bisa membongkarnya,\" jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar malam Andi (45) warga Kota Bengkulu mengatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya aturan tersebut. Namun sayangnya pemberitahuan dari Pemkab terlambat karena stan sudah dipasang dan barang-barang dikeluarkan. Sehingga hal ini sangat merugikan pedagang.

\"Kami disini datang jauh-jauh ingin mencari rizeki, bukan mencari masalah. Namun sekarang tidak ada yang mau disalahkan, pasti kalu kita mencari masalah pedagang itulah yang kalah,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: